Pencurian di Kota Jambi : Pelaku Curat Ditangkap Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi,Kedua pria yang diketahui bernama Dicky Pranata alias Dicky (22) warga, kelurahan Sulanjana dan rekannya Syamsul Bahri (40) warga kelurahan Rajawali Kecamatan Jambi Timur harus meringkuk merasakan dinginnya sel tahanan di mapolresta Jambi, sebab keduanya tersangkut kasus pencurian dengan pemberatan.

Hal ini bermula ketika adanya laporan dari Korban Jufri (36)warga kelurahan Pematang Sulur kecamatan Telanaipura, yang mana Awalnya Selasa (14/2) lalu pelapor datang menegcek rumahnya yang berada di Perum Villa Duta kelurahan Payo Selincah Kecamatan Paalmerah yang sedang dalam keadaan kosong.

“Namun ketika di cek ternyata meteran listrik dari PLN telah hilang,” sebut Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani melalui Plt Kasubag Humas Brigpol Alamsyah Amir.

Korban yang mendapati meteran PLN nya telah dicuri, keesokannya melaporkan ke Polresta Jambi dengan Nomor Laporan LP/B/129/II/2017/SPKT III tgl 15 Feb 2017. atas dasar itu pihak Reskrim Polresta Jambi melalui Tim Buru Sergap (Buser) melakukan Penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan, sekira pukul 17.00 wib berhasil mengamankan Dicky dirumahnya tanpa ada perlawanan,” terang Brigadir Alam.

selain itu, pihak reskrim Polresta Jambi berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) buah meteran listrik  dengan kerugian ditaksir senilai Rp 2,5 juta. Dicky pun diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(*)

penulis : Della

Editor : Kang Ikbal

Publish : veri

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password