Kapolres Lampung Selatan Melaksanakan Razia Ruang Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Kegiatan pengawasan terhadap keberadaan tahanan sesuai dengan ketentuan Sistem Operating Prosedure (SOP) dilaksanakan secara rutin, baik oleh petugas jaga, Sat Tahti, Perwira Pengawas / Pengendali, maupun SPKT. Namun secara berkala atau insidentil / sewaktu-waktu, Kapolres Lampung Selatan bersama Pejabat Utama (PJU) lainnya juga melaksanakan hal serupa.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu (18/2/2017), Kapolres Lampung Selatan Ajun Komosaris Besar Polisi (AKBP) Dr.Adi Ferdian Saputra, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Reza  CAS,SIK,SH,MH, Kabag Ren Kompol Junaidi,SH, Kabag Sumda Kompol MN.Yuliansyah,SH,MH, serta PJU Polres Lampung Selatan lainnya melaksanakan razia di Rutan Polres Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para tahanan. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan Kapolres antara lain  adalah : “Apakah kalian kapok menjadi tahanan?”dan mereka serempak menjawab “kapok”;  “Apa mau mengulangi berbuat jahat lagi?”, dijawab “tidak”, dan  lain-lain bentuk tanya jawab, yang akhirnya disimpulkan sebagai himbauan dan pembinaan agar mereka cukup sekali saja menjadi tahanan. Selanjutnya diharapkan bahwa, setelah selesai menjalani proses hukum, sebagai wujud pertanggung jawaban atas kesalahan yang telah diperbuatnya, mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai orang baik-baik, dan dapat berguna bagi sesamanya.

Bagi para pengelola tahanan agar melaksanakan tugas fungsinya masing-masing dengan baik, sehingga proses hukum bagi para tahanan hingga berakhirnya penyidikan dapat dilaksanakan dengan baik. Demikian tegas Kapolres.

Penulis : Suripto

Editor   : Iqbal96

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password