Polresta Banjarmasin: Kapolsek Banjarmasin Timur Ikut Pungut Sampah

IMG-20170218-WA0046

Tribratanews.polri.go.id,BANJARMASIN- Instruksi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, untuk gotong royong gawe bersih-bersih Kota Banjarmasin utamanya dilingkungan kampung atau tempat kerja juga dilaksanakan jajaran Kepolisian di kota ini,melalui intruksi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana.S.Sik,Msi seluruh jajaran baik Polsek semua ikut kerja Bakti tak terkecuali jajaran Polsek Banjarmasin Timur Sabtu (18/2/2017).

Sejak pagi Anggota Polsek Banjarmasin Timur secara beramai-ramai turun keluar membersihkan lingkungan Mako Polsek Banjarmasin Timur dan Komplek Asrama Polisi Bina brata di jl.A.yani km.4,5 Banjarmasin.

Dipimpin Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti,SH,Map melakukam aksi bersih-bersih yang melibatkan hampir seluruh anggota Polsek ini melibas habis rumput liar dan sampah yang berserakan.

“Sebelumnya Anggota sudah diberitahukan juga bahwa hari ini gotong royong,” kata Kompol Dese

IMG-20170218-WA0037

Sebenarnya ujar Kapolsek aksi gotong royong bersih-bersih lingkungan sudah diagendakan setiap waktu.

“Sebenarnya agenda gotong royong bersih bersih lingkungan ini sudah secara rutin di lakukan oleh pihaknya dan ini ditambah Bertepatan dengan semangat walikota untuk berbersih lingkungan Maka ya kami laksanakan,” kata Kapolsek yang ramah ini.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya saat ini saja tapi berkelanjutan sehingga misi dan visi walikota Banjarmasin Banjarmasin Bersih dan Beriman bisa terwujud.

“Kalau bisa diagendakan terus supaya kesadaran akan bersihnya lingkungan terus terjaga,” ujar dia.

Tidak hanya sampah dan rumput liar didalam komplek saja, diluar komplek seperti di pinggir jalan A.yani Km.4,5 Banjarmasin menuju Komplek Aspol Bina Brata pun tidak luput dari pembersihan.

“Nah amun lingai kaya ini nyaman jua dilihat,” kata Bripka Ahmadi Anggota Provos Polsek Banjarmasin Timur ini.

Bertajuk ‘Babarasih Kota Banjarmasin’, Wali Kota menghimbau kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama membersihkan lingkungan sekitar,Kantor mulai dari jalan, selokan, sungai dan lainnya.

Meski seorang Perempuan dan Orang No satu di Jajaran Polsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Tidak canggung dan tidak segan ikut turun membersihkan Sampah.

Kebersihan sebagian dari iman,jadi kalo lingkungan bersih jiwa kita pun terasa sehat karena kata orang didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.tambah Kapolsek yang suka bercanda ini.(*)

Editor : Kang Ikbal

Publish : Tim

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password