Polisi Menyapa, Polres Merauke Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Merauke – Kasubbag Humas Polres Merauke Akp Soeryadi sebagai Nara Sumber dalam Acara Polisi Menyapa pada Rabu (21/12). Kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama Lpp RRI Merauke dengan Subbag Humas Polres Merauke yang dilaksanakan setiap hari Rabu Minggu berjalan.

Kasubbag Humas mengangkat topik Pengamanan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun baru 01 Januari 2017, yang dipandu langsung oleh Wartawan Senior Lpp RRI Merauke Bung Jeck Resubun.

Akp Soeryadi menerangkan bahwa Polri bersama TNI dan Instansi terkait lainya Siap untuk Mengamankan Natal dan Tahun baru. Teknis yang dilakukan oleh Pihak Polres Merauke dengan mengisi 4 Pos Kotis Ops Lilin Matoa 2016 di Pelabuhan Laut Merauke,  Pelabuhan Bandara Mopah Merauke, Pos Libra dan Pos Kuprik. Besok tanggal 22 akan dilaksanakan Apel Gelar pasukan Ops Lilin Matoa 2016.

“Pengamanan akan dilaksanakan di tempat-tempat yang melaksanakan ibadah, keramaian pasar dan toko-toko, tempat-tempat Rekreasi seperti Pantai Kaiburse, Pantai Lampu Satu, Kolam Parako, taman Nasional Wasur, tugu perbatasan Sota-PNG serta mengaktifkan giat Patroli Bermotor secara Kontinyu,” terangnya.

Dalam dialog tersebut ada masukkan, saran dan kritik warga masyarakat Merauke terhadap kinerja Polri dengan menelphon seperti meminta untuk memperhatikan bunyi bunyi petasan meriam kaleng pada saat pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru agar jangan di laksanakan, pembeli petasan membakar petasan di pinggir jalan yang bikin kaget pengguna jalan agar diberi himbauan.

Masyarakat yang menepoln juga meminta pengamanan Natal dan tahun baru di Gereja Mangga Dua untuk diperhatikan karena banyak orang mabuk tahun lalu. Agar Kasat Lantas koordinasi dengan Dishub untuk meletakkan rambu ada ibadah di gereja Gudang Arang karena mobil, motor balap balap.

Kasubbag Humas Polres Merauke menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Merauke agar tetap aman dan kondusif menjelang Natal dan tahun baru.

“Karena moto kita Izakod bekai, izakod kai  Satu Hati, Satu tujuan,  Wujudkan Merauke sebagai Zona Damai,  Zona Cinta Kasih,” tutupnya. (Polda Papua)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password