Keamanan Swalayan, Babhinkamtibmas dan Unit Reskrim Bekuk Komplotan Spesialis Pencuri Swalayan di Kediri Kota

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota – Tiga orang diamankan dan dijebloskan ke tahanan setelah melakukan aksi pencurian di Swalayan Ramayana Kediri, Jumat petang (17/2). Dari keterangan ketigannya, mereka adalah spesialis pencurian di mall dan swalayan.

Ketiga orang yang diamankan petugas keamanan Swalayan Ramayana, Zaenal Fanani dan kemudian koordinasi dengan Babhinkamtibmas Kel Ringanom Aiptu Syaifuddin Yuri dan juga Unit Reskrim antara lain Mirah (52), Njoto (39) keduanya warga Praban Selatan Sidokare Kabupaten Sidoarjo dan Mujiana (44) warga Perum Bumi Cabean Asri, Candi Kabupaten Sidoarjo.

“Kejadian ini kali pertama diketahui oleh keamanan Mall Ramayana yang mencurigai aksi Mirah dan kawan-kawan. Selanjutnya koordinasi dengan Babhinkamtibmas dan Unit Reskrim untuk memantau mereka dan ketika terlapor hendak meninggalkan mall dan sampai di tempat parkir langsung dilakukan penggeledahan,” kata Aiptu Tjatur Satrio, Kasie Humas Polsek Kota, Polres Kediri Kota.

Dari penggeledahan yang dilakukan  ditemukan barang bukti  16 pack pasta gigi sensodyne, 13 bendel karet gelang, 3 handuk kecil dan 1 botol silicone merk mio.

“Pihak keamanan langsung menghubungi Babhinkamtibmas Polsek dan juga unit Reskrim Polsek Kota dan ditindaklanjuti  membekuk  ketiga tersangka, namun satu tersangka yakni drivernya berhasil kabur,” ujarnya.

Selain mengamankan barang bukti hasil pencurian, petugas juga mengamankan mobil Terios warna silver Nopol W 1847 YE yang digunakan komplotan ini untuk melakukan kejahatan.

”Karena mobil ditinggalkan drivernya, terpaksa kita memanggil tukang kunci untuk bisa membawa mobil ke Polsek Kota Kediri sebagai barang bukti,” pungkasnya.

“Bersama Menjaga Kamtibmas – KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password