Masyarakat Biak Papua Gelar Do’a Bersama Peringati Gempa Tsunami 21 Tahun Silam

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Masyarakat Biak Papua memperingati Kejadian Gempa dan Tsunami yang terjadi pada tanggal 17/2/1996 (21 tahun yang lalu) dengan menggelar do’a bersama. Jumat (17/2/2017) malam

Gempa dan tsunami yang berkekuatan 8,3 SR mengguncang dan memporak-porandakan Kabupaten Biak Numfor dengan menelan korban 108 orang meninggal dunia, 423 orang luka-luka, 58 orang dinyatakan hilang dan 4.053 rumah hancur dan rusak.

Giat do’a bersama yang dipimpin secara bersama-sama oleh lima pemuka Agama perwakilan dari Islam, Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha dipusatkan dilapangan Putra Angkasa yang dipelopori oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Polres Biak Numfor ikut berpartisipasi dengan melakukan pengamanan yang melibatkan 55 personil gabungan Sabhara, Lalulintas, Reskrim dan Intelkam yang dipimpin langsung Kabagops Kompol Edison.

Kegiatan do’a bersama bersama tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password