Cegah Laka Lantas : Polisi Madiun Swadaya Tambal Jalan Berlubang

1702 jalan lubang2Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim Hanya dengan Berbekal peralatan seadanya,  Polsek Kebonsari Polres Madiun menambal jalan berlubang dibeberapa lokasi rawan Laka Lantas. Diantaranya perempatan Ngujur, Desa Rejosari, Jembatan Kembangsawit, Dan Desa Balerejo  yang merupakan Jalan Raya penghubung Kebonsari – Magetan, Jumat, (17/02/2017). Kegiatan Sosial ini sebagai implementasi Program Kapolres Madiun AKBP I Made Prasatya SIK., M.Hum yakni Peduli Kemanusiaan.

Waka Polsek Kebonsari Iptu Gaguk Widodo, SH saat ditemui tim redaksi mengungkapkan, Kegiatan sosial tersebut dengan menggunakan dana swadaya dari anggota Polsek Kebonsari, serta upaya dari Polsek Kebonsari untuk menekan angka kecelakaan di Wilayah Kecamatan Kebonsari.

“Meskipun bukan tugas kami untuk memperbaiki jalan, tetapi ini merupakan upaya dari Kepolisian untuk menekan angka kecelakaan. Karena sudah banyak korban kecelakaan terutama orang luar wilayah Kebonsari diakibatkan tidak hafal situasi jalan. Tercatat sudah menelan tiga korban mengalami patah tulang, sebelumnya kami juga sudah memasang tulisan peringatan di  sebelah jembatan Kedondong dekat MAN Kembang Sawit bahwa banyak jalan berlubang”, tutur Gaguk

1702 sama gledakKegiatan kemanusiaan yang dilakukan Polsek Kebonsari sangat direspon positif oleh masyarakat, Salah satunya oleh Bapak Darno yang bekerja sehari-hari di MAN Kembangsawit, yang merupakan Tokoh Pemuda sekaligus Tokoh silat di Kecamatan Kebonsari. Melihat Polisi sedang menambal jalan langsung ikut membantu mengangkat semen dan menambal jalan.

“Alhamdulilah pak Polisi menambal jalan dengan semen, ini kegiatan yang luar biasa. Karena memang sudah banyak korban kecelakan di jalur ini, apalagi kalau tergenang air hujan. Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih pada Kepolisian, serta kami mengharapkan pada Pemerintah untuk segera menambal jalan tersebut dengan aspal,  ucap Darno.

penulis :  umam/and

editor : Ikbal96

Publish : umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password