Setetes Darah untuk Kehidupan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Disela-sela tugas pengamanan acara Diesnatalis ke-38 SMPN 1 Karangan, petugas Polsek Karangan Polres Trenggalek ini masih menyempatkan diri menyumbangkan darahnya di sebuah ruang kelas yang memang disiapkan oleh panitia sebagai rangkaian kegiatan sosial Diesnatalis, Jumat (17/02).

Ke sepuluh petugas dipimpin oleh Kanitbinmas Polsek Karangan Polres Trenggalek, Bripka Suparman ditugaskan oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek untuk mengamankan kegiatan yang diawali dengan jalan sehat sejauh 6 km yang diikuti oleh ratusan siswa tersebut.

Saat sedang berkeliling sekolah memastikan keamanan dalam keadaan kondusif, Suparman melihat satu ruang kelas yang cukup ramai pelajar dan juga orang dewasa berpakaian khas dengan logo PMI. Penasaran, ia pun menuju ruang tersebut dan ternyata ruang tersebut digunakan sebagai tempat donor darah.

Bripka Suparman pun tak segan ikut bergabung dan meminta petugas PMI untuk mendonorkan darahnya.

“Sudah lama juga saya nggak donor, biasanya rutin tiap 3 bulan sekali. Jadi ya sekalian saja”, ujar Bripka  Suparman sambil tersenyum.

Ulah Bripka Suparman yang tiba-tiba menghilang tentu menjadi pencarian rekan kerja lainnya. Tak dinyana setelah tahu Bripka Suparman sedang donor darah, petugas lainnya pun ikut antri mendonorkan darah mereka. Alasannya pun sama, mumpung ada kesempatan.

Kerelaan mengikuti aksi sosial donor darah oleh para petugas Polsek Karangan Polres Trenggalek diatas akan sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Dan yang terpenting adalah hal tersebut berupakan bentuk kecil dari sebuah kepedulian seperti slogan yang dicanangkan orang nomor satu di Polres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si yakni Peduli dan Militan.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password