Korban Hanyut Belum Ditemukan, AKBP Asep Amar Permana Tindaklanjuti Proses Pencarian

WhatsApp Image 2017-02-17 at 10.19.03

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kepolisian Sektor Tanah Sepenggal Lintas lakukan upaya pencarian salah satu warga Dusun Pakuaji Siti Natun (65) yang terseret arus sungai Batang Tebo bersama Tim SAR (Search And Rescue) dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Alam) Kab. Bungo dan warga masyarakat sekitar, Sabtu (17/02/2017).

Saat melakukan upaya pencarian, Kapolsek Tanah Sepenggal Ipda T. Munthe, SH, MH memberikan petunjuk teknis yang akan dilaksanakan dalam proses pencarian korban kepada para personel.

Berdasarkan informasi dilapangan, kronologis kejadian berawal disaat Zuryani (25) mengantar Siti Natun (65) untuk menyeberangi sungai dengan maksud untuk menanam jagung di lahan pertaniaan miliknya, malang tak dapat disangka, akibat derasnya arus sungai perahu yang digunakan terbalik, Siti Natun terhanyut dan tak tak bisa menyelamatkan dirinya sedangkan Zuryani berhasil selamat setelah memeluk perahu, saat kejadian terjadi.

WhatsApp Image 2017-02-17 at 10.29.52

“Kita lanjutkan pencarian sampai korban ditemukan, bersama pihak terkait kita pimpin proses pencarian korban di sepanjang aliran sungai Batang Tebo wilayah Dusun Pakuaji”, ujar Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas Ipda T. Munthe, SH, MH, saat berada di lokasi.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan “Kita harapkan korban secepatnya ditemukan, personel kita koordinasikan dalam menindaklanjuti usaha pencarian korban di sepanjang aliran sungai”.

“Meningkatnya intensitas hujan di wilayah hukum Polres Bungo beberapa hari terakhir, Saya himbau masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktifitas penyeberangan di sepanjang aliran sungai, kita harapkan tidak ada lagi korban hanyut selanjutnya”, tutur AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Ikbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password