Tingkatkan Disiplin, Wakapolres Biak dan Sipropam Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Dalam rangka meninggatkan disiplin terhadap personil Polri, Wakapolres Biak Numfor Kompol Rudolof Yabansabra. SH. MH didampingi Kasi Propam IPDA Halim bersama anggota sipropam melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan pribadi personil. Jumat (17/2/2017)

Pemeriksaan terhadap personil yang dilakukan secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi dengan memeriksa sikap tampang seperti rambut, atribut yang digunakan pada pakaian dinas, serta kebersihan dan penampilan sedangkan untuk kelengkapan pribadi seperti KTA (kartu tanda anggota), KTP (kartu tanda penduduk), SIM (surat ijin mengemudi), Serta SIMSA (surat ijin memegang senjata api) bagi anggota yang memegang senjata api.

Ada beberapa personil yang ditemukan memiliki KTA namun belum diperbaharui termasuk penampilan yang menggunakan atribut tetapi tidak sesuai peruntukannya, bagi personil yang terdapat kekurangan langsung diberikan tindakan disiplin dan saya peritahkan untuk segera melengkapi kekurangan yang ditemukan, ”kata Wakapolres kepada humas

Wakapolres menambahkan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan sebagai kontrol kedisiplinan terhadap Personil, dan hal ini akan terus dilakukan untuk menghindari adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personil, “tambahnya.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password