Pejuang, Tidak Mudah Menyerah dan Berkarakter Kebangsaan, Itulah Hakiki Seorang Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sosok Brigadir Dedi Mahendra Sukma, salah seorang Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek, cukup dikenal dikalangan pelajar Kecamatan Bendungan. Selain dikenal tegas menindak para pelajar yang kerap tak mau pakai helm, Bhabinkamtibmas teladan Polres Trenggalek ini juga dikenal ramah, mudah bersosialisasi dan kekinian.

Perhatian Brigadir Dedi terhadap para pelajar terbilang cukup tinggi. Menurutnya, pelajar sebagai generasi penerus bangsa haruslah berfikir cerdas dan kritis dengan tetap menjaga etika moral.

“Sepuluh tahun kedepan nasib bangsa Indonesia bergantung kepada mereka. Jadi harus dibentuk karakter pejuang, tidak mudah menyerah dan berkarakter kebangsaan”, ujar Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Bendungan Polres Trenggalek ini.

Untuk itulah, Brigadir Dedi bergabung dengan pelajar SMPN 1 Bendungan melaksanakan outbound di hutan pinus seputaran sekolah. Kegiatan outbound itu sendiri merupakan kegiatan rutin sekolah dalam rangka membentuk karakter pelajar dan mendidik kerjasama dalam tim.

“Asyik saja mengadakan kegiatan bersama mereka. Hari ini mereka mendapatkan pelajaran bahwa sebagai makhluk sosial tidak bisa berdiri sendiri. Membutuhkan bantuan dengan manusia lainnya. Oleh sebab itu jadilah manusia yang bermanfaat bagi yang lain”, ucap Brigadir Polisi yang merupakan Dai Muda Polres Trenggalek ini.

Diakhir kegiatan, Brigadir Dedi menyerahkan hadiah kepada tim yang berprestasi dan mampu menjaga kekompakan serta kesolidan dalam team work.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password