Tindakan Efektif Kapolres Bungo, Masyarakat Berikan Dukungan

WhatsApp Image 2017-02-17 at 14.41.20Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Masyarakat Dusun Mangun Jayo Kec. Muko-Muko Bathin VII terima pengarahan yang menjadi pesan-pesan Kamtibmas, saat Brigadir Andriawan Saputra melaksanakan kegiatan Jumling (Jum’at Keliling) di Masjid Al- Ikhlas, Jum’at (17/02/2017).

Pengarahan yang disampaikan Brigadir Andriawan Saputra berkaitan dengan penyampaian himbauan tertulis Kapolres Bungo terhadap penyerahan kepemilikan Senpi (Senjata Api) illegal secara sukarela sebelum dilakukannya razia oleh pihak Kepolisian ke rumah-rumah warga dan mengajak warga masyarakat Dusun binaannya secara pro aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar melalui kegiatan Pos Kamling dan Pos Ronda, disaat malam hari.

Sampai saat ini, telah tercatat sejumlah puluhan senpi Illegal jenis laras panjang dan 2 (dua) pucuk jenis pistol, melalui himbauan tertulis Kapolres Bungo yang disampaikan secara efektif kepada masyarakat.

“Himbauan tertulis Kapolres Bungo, telah memberikan inspirasi dan inisiatif warga masyarakat terhadap dukungan peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui penyampaian pesan yang dilaksanakan para Bhabinkamtibmas Polsek Muko-Muko Bathin VII”, ujar Kapolsek Muko-Muko Bathin VII Iptu Adang Dahyar.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan, “Kita antisipasi terjadinya kejadian kriminalitas melalui himbauan tertulis dari penyalahgunaan kepemilikan senpi Illegal”.

Ditambahkannya, “Saya yakin masyarakat mengerti tujuan kita, kita berikan batas tempo yang waktu beberapa hari lagi, tindaklanjut Bhabinkamtibmas tetap kita arahkan untuk aktifkan stakeholder di setiap Dusun binaanya dalam memberikan komunikasi yang berkesinambungan terhadap penyerahan kepemilikan senpi illegal”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password