PENCURIAN EMAS : 46 Gram Emas Raib Diatas Plafon Rumah

Polres BalanganPolda Kalsel, Polres Balangan telah menanggani kasus pencurian atas laporan warga Desa Sirap kecamatan Juai pada hari Selasa 20/12/ 2016 skj 07.30 wita di Polsek Juai, korban mengaku telah kehilangan uang sebesar Rp. 4.700.000,- serta benda berharga berupa emas seberat 46 Gram. kejadian tersebut baru disadari korban Bayah (65) saat akan mengambil uang diatas plafon kamar rumahnya, ternyata uang dan perhiasan nya sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Kapolsek Juai Ipda M. Naf’an, SH yang menanggani kasus ini langsung memerintahkan kanit Reskrim Bripka Agus. K, SH memeriksa para saksi yang mengetahui kasus tersebut, dari hasil pemeriksaan di dapatkan titik terang yang mengarah terhadap pelaku yaitu FW (39), sebab beberapa hari sebelum kejadian pelaku berkunjung ke rumah korban dan memfoto – foto perhiasan milik korban dan melihat korban saat menyimpan perhiasannya diatas plafon kamar korban .polres balangan

Berdasarkan Laporan Polisi tersebut, selanjutnya anggota Polsek Juai melakukan pemanggilan terhadap terduga pelaku ke Mapolsek Juai, FW yang ada di rumahnya pun langsung dibawa ke mapolsek juai dan dilakukan interogasi terhadap FW yang diduga sebagai pelaku pencurian tersebut. Pemeriksaan yang berlangsung hampir 3 jam tersebut akhirnya membuahkan hasil, saudari FW mengakui bahwa dialah pelaku pencurian tersebut, yang dilakukan nya sendiri di rumah korban pada hari Jumat tgl 16/ 12/ 2016 skj 12.00 wita dan barang curian nya berupa uang telah habis dipakai sedangkan perhiasan emas seberat 46 gram masih ada.

Berdasarkan pengakuan Pelaku uang yang diambilnya dipakai untuk membayar hutang, berbelanja kebutuhan sehari – hari dan Perhiasan yang masih ada di tangan pelaku pun diserahkan kepada petugas guna dilakukan penyitaan dan barang bukti pencurian tersebut.

Atas perbuatan nya tersebut, Pelaku FW Selanjutnya diamankan ke Rutan Mapolres Balangan guna pemeriksaan lebih lanjut oleh Satuan Reskrim dalam kelengkapan pemberkasan penyidikan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password