Jadi Irup, Wakapolres Tanjabbar Minta Personil Polri Monitoring Perkembangan Pilkada

0tribratanewsjambi1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi –  Jum’at : 17 Februari 2017, pukul 08.00 wib, Polres Tanjab Barat melaksanakan upacara bendera bulanan di halaman mako Polres Tanjab Barat, pejabat yang terlibat upacara Waka Polres Tanjab Barat Kompol Ilyan Candra, S.P sebagai Inspektur Upacara, Perwira upacara Paurlat Bagsumda Iptu H. Majril, Komendan upacara KBO Sat Sabhara Ipda Ika Widiyatmiko, pengerek bendera merah putih dari Sat Lantas Briptu Bobi Permata, Bripda Reski, Bripda Kristian M. Silitonga, Pengucap Tri Brata Bripda Hery Setiyawan, Catur Prastya Chelsy Minalisa Pitria Ningsih, Pembaca Panca Prastya Korps Pegawai Pengda Yuniarto, Ajudan Briptu Hamdani, Pembaca Doa Bripka Ahmad Kirom, A.Mkep.

Dalam arahannya Kapolres Tanjab Barat yang diwakili oleh Waka Polres Tanjab Barat Kompol Ilyan Candra, S.P., menyampaikan beberapa penekanan yakni Monitoring perkembangan pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di wilayah Prov Jambi sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan penambahan pengamanan personil untuk Polres Tanjab Barat siap untuk diberangkatkan.

Akhir-akhir ini kita semua telah melihat maupun mendengarkan perkembangan dinamika politik nasional di Indonesia melului media masa maupun media elektronik yang mengalami kenaikan sehingga dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi maupun keamanan, tugas kita khususnya Intelgen untuk melakukan monitoring kisaran masyarakat terkait dengan naiknya suhu politik Nasional serta melakukan penggalangan terhadap tokoh-tokoh politik dan Ormas Islam untuk tidak terpengaruh terhadap situasi yang terjadi di Jakarta sehingga wilayah Kab. Tanjab Barat tetap kondusif.

“Saya tekankan kepada semua personil Polres Tanjab Barat khususnya yang bertugas di Polsek-polsek untuk tidak melakukan pelanggaran terutama pungli yang berbentuk atau menggunakan cara apapun, jika ditemukan atau adanya pengaduhan dari masyarakat maka tidak ada toleransi dan akan Saya tindak sesuai dengan perundangan, mengingat saat ini Kab. Tanjab Barat telah dibentuk Tim Saber Pungli dimana sebagai Ketua Waka Polres Tanjab Barat,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wakapolres Tanjab Barat menginformasikan tidak lama lagi Polri akan melakukan rekrutmen tingkat Akpol, Brigadir dan Tamtama, lakukan sosialisasi kepada keluarga sanak famili maupun masyarakat secara terbuka dan transparan, agar disampaikan kepada masyarakat secara luas bahwa dalam pendaftaran rekrutmen Polri tidak di pungut biaya, hal ini merupakan wujud komitmen Polri untuk menunjukan Polri yang bersih dan transparan sehingga kedepannya dapat melahirkan personil Polri yang benar-benar bersih, handal dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas.

Tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara proaktif, transparan dan akuntabel dengan berdasarkan kaidah taat hukum, taat prosedur dan taat etika serta tanggap dalam melakukan tugas seiring perubahan-perubahan dinamika saat ini terutama pada saat melayani masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayanan prima.

Tingkatkan kekompakan dan solidaritas di jajaran Kepolisian, selalu bahu membahu mengatasi setiap hambatan dan ritangan dalam pelaksanaan tugas di lapangan untuk mewujudkan Polri sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik.

Lakukan tugas dengan ikhlas, manfaatkan sarana dan prasarana yang telah diberikan negara dengan baik serta tepat sasaran walaupun kita tidak memungkiri masih mengalami kendala kekurangan baik personil maupun prasana lainnya.

Mengakhiri arahannya Kapolres Tanjab Barat melului Wakapolres Tanjab Barat Kompol Ilyan, Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya terhadap personil Polres Tanjab Barat yang telah melaksanakan tugas dengan iklas dan baik sehingga dapat menginspirasi bagi personil lainnya yang belum melaksanakan tugas dengan baik, semoga apa yang saudara kerjakan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

 

Penulis : Legimo/Lilik Adhi

Editor : Iqbal96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password