Polres Banyumas : Mengenang Jasa Pendahulu dengan Hadiri Ziarah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Makam R. Joko Kaiman Dawuhan Kec. Banyumas Kab. Banyumas Bupati dan Jajaranya beserta Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K menghadiri acara ziarah dalam rangka hari jadi Kab. Banyumas, Jumast (17/2-2017).

Dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Banyumas ini, Waka Polres Banyumas menghadiri ziarah ke makam R. Joko Kaiman yang merupakan Bupati Banyumas pertama dan di makamkan di tempat makan Dawuhan Kec. Banyumas.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi Banyumas. Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Bupati Banyumas beserta pejabat di lingkungan Pemkab.

Ziarah ini di maksudkan untuk mengenang jasa bupati terdahulu, rasa untuk menghargai para lendahulu. Demikian juga dengan warga masyarakat sekitar yang sudah paham dengan acara tahunan, masyarakatpun ramai berdatangan untuk menyaksikan sekaligus ikut berdoa semoga Banyumas tetap aman damai.

Seusai berziarah, rombongan melanjutkan ke Pendopo Si Panji Kab. Banyumas untuk mengadakan syukuran dengan ditandai potong tumpeng.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password