Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Ulu Berikan Pengamanan Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi

0tribratanewsjambi1Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Bhabinkamtibmas Kel. Tebing Tinggi Polsek Tungkal Ulu melaksanakan dan menghadiri Giat Musrenbang Kec. Tebing Tinggi, giat Musrenbang dibuka oleh Kepala Bapeda Kab. Tanjab Barat.

Hadir dalam kegiatan musrembang : Wakil Agt DPRD  Dapil IV Kab. Tanjab Barat BUDI AZWAR SH, Seketariat DPRD Tanjab Barat HARTONO, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Perkebunan, Perwakilan Dinas Pertanian, Perwakilan Dinas DPMD, Perwakilan Dinas DPKP, Perwakilan Dinas P3AP2KB, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Tanjab Barat, Camat Tebing Tinggi ARDIANSYAH S,E Bhabinkamtibmas Talang Nakmur Bripka Teguh Riyadi, Bhabinkamtibmas Kelagian Bripka Ujang Suryana , Banit Intelkam Sub Sektor Tebing Tinggi Bripka Julianto, S.H., Para Kepala Dinas Instansi di Kec. Tebing Tinggi, Seklur Tebing Tinggi Para Kades Se-Kecamatan Tebing Tinggi

Dalam kegiatan Musrembang tersebut ada prioritas yang akan dilakukan rencana pembangunan rumah dinas camat serta rehap Kantor Camat, pagar keliling Kantor Camat, pagar keliling Puskesmas Tebing Tinggi, pembangunan
Kantor UPTD, pembangunan pengaspalan serta aspirasi dari masyarakag Kelurahan dan Desa yang saat ini belum mendapat/ menikmati sarana air bersih, pembangunan Pasar Tradisional di Lapangan TKD Kel. Tebing Tinggi, pengerasan dan pengaspalan jalan poros Desa Tebing Tinggi menuju Desa Purwodadi.

Hasil musrenbang tingkat Kecamatan selanjutnya akan di tindak lanjuti dalam musrenbang tingkat Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017.

“Dalam arahannya Kepala Bapeda Saya berharap dalam musrenbang di Kec. Pengabuan dapat mengakomodir ide-ide inspirasi maupun inovasi dari masayarakat yang selanjutnya akan dijadikan perencanaan program pembangunan pada tahun 2018.

Selama ini kita laksanakan musrenbang yang dibahas selalu pembanguan fisik, akan tetapi pada musrenbang tahun ini selain untuk pembanguan fisik kita perlu membahas kebutuhan non fisik seperti peningkatan SDM maupun pelayanan kesehatan ( penyuluhan ), Khususnya Kec. Tebing Tinggi mungkin banyak UKM yang saat ini belum tersentuh dan perlu pengembangan, sehingga antara pembangunan fisik dan pembanguan ekonomi masyarakat yang berimbang”.

Sambutan anggota DPRD Dapil IV Kab. Tanjab Barat Budi Azwar, SH, saya menyampaikan sebagai Anggota DPRD Dapil IV Kab. Tanjab Barat agar para kepala desa benar benar hati hati dan menggunakan dana desa dan dana ADD di thn 2017 guna kesejahteraan dan pembangunan yang bermanfaat dirasakan oleh masyarakat, musrenbang jangan hanya merupakan serimonial saja, agar musrenbang untuk menunjang inspirasi dari masyarakat tingkat terbawah, dan saya berharap musrenbang kedepan tidak menjdi serimonial saja akan tetapi dapat berjalan sesuai partisipasi lngsung dari masyarakat, setiap desa – desa akan menerima dana ADD dan dana desa kurang lebih 1,5 M untuk pemberdayaan dan pembangunan desa, “paparnya.

Giat selesai sekira pukul 13.00 Wib giat berlangsung lancar dan baik.

Dalam kehadiran polri/ bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergitas kerja dengan pemerintah dalam menunjang pelaksanaan pembangunan serta terciptanya sitkamtibmas yang aman.

Penulis : Legimo/Lilik Adhi

Editor : Iqbal96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password