Beginilah Cara Bhabinkamtibmas Polres Bungo Memberikan Opini Positif

WhatsApp Image 2017-02-17 at 13.20.20Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Bhabinkamtibmas Dusun Lintas Jaya Brigadir Ispendi kunjungi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di wilayah perkampungan Dusun binaanya. Dia memberikan simulasi berkomunikasi dalam menumbuhkan kedekatan hubungan emosional para murid sebagai sosok yang menjadi penutan dari pengaruh pandangan negatif para murid sebelumnya.

Dalam pengarahannya, Brigadir Ispendi memberikan motivasi kepada para murid untuk membudayakan jiwa kemandirian sejak kecil dan rasa patuh terhadap perintah kedua orang tua, semuanya yang dilakukan demi kebaikan para murid dalam mendidik dan membina untuk kemajuan kedepannya.

WhatsApp Image 2017-02-17 at 13.20.30Seperti diketahui, masih adanya masyarakat yang memberikan pandangan kepada anaknya bahwa personel Polri merupakan sosok yang memberikan simultan menakutkan, saat anak tersebut melakukan kesalahan. Pandangan ini menjadi pudar, disaat kunjungan Brigadir Inspendi beserta Bhabinkamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Bungo mengunjungi PAUD dan Taman Kanak-Kanak yang ada di setiap wilayah Dusun binaanya.

“Saya sudah perintahkan para Bhabinkamtibmas, tanamkan komunikasi yang selaras kepada para murid dan pelajar secara rekonsiliasi dari pandangan negatif terhadap sosok personel Polri di masyarakat, dengan terciptanya hubungan kedinamisan yang efektif”, ujar Kapolsek Pelepat Iptu Rezka A. Chaniago, S.IK, saat membenarkan di ruang kerjanya, Jum’at (17/02/2017).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan “Saya ingin mengubah kultur di masyarakat, melalui metode pendekatan komunikasi oleh para Bhabinkamtibmas, kultur yang kita rubah mengenai pandangan anak di usia dini terhadap opini positif dari sosok seorang personel Polri”.

Ia menambahkan, Melalui kegiatan kunjungan para Bhabinkamtibmas ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya, para guru turut kita ajak bekerja sama dalam menyampaikan komunikasi yang selaras dari peran personel Polri dalam menjalankan tugas dan fungsi terhadap kemanan dan ketertiban di masyarakat.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password