Polres Banyumas Fasilitasi Diskusi Ormas Untuk Selesaikan Masalah

WhatsApp Image 2017-02-16 at 13.06.31
Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka menjaga kondusifitas serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Banyumas pada khususnya, Kepolisian Resor Banyumas Polda Jawa Tengah mengadakan Forum Diskusi Grup bersama dengan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, Banser dan GMBI Banyumas, Kamis 16 Februari 2017.

Seperti yang disampaikan Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H.,  S.I.K., M.Hum maksud dan tujuan Forum Diskusi Grup yang dilaksanakan di ruang gelar perkara ini adalah bahwa Polres Banyumas memfasilitasi diskusi guna mencari solusi terbaik pada permasalahan yang sedang terjadi antara organisasi masyarakat ini.

“Sebelum melakukan penegakkan hukum, kami mencoba berbagai macam cara untuk memecahkan permasalahan yang terjadi agar bisa diterima oleh semua pihak dan kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas di Banyumas. Akan tetapi, tentu saja tidak semua permasalahan dapat di tangani dengan cara seperti ini.” jelas Kapolres.

WhatsApp Image 2017-02-16 at 13.01.58
Dalam diskusi ini masing-masing perwakilan dari organisasi masyarakat yang hadir telah menyampaikan kesediaannya untuk saling memaafkan dan sepakat untuk tidak mempermasalahkannya kembali di lain waktu. Hal ini diperkuat dengan ditandatanganinya surat pernyataan oleh masing-masing perwakilan organisasi masyarakat dan penasehat hukumnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu organisasi masyarakat ini terlibat perselisihan hingga ada korban luka.

Sebelum menutup diskusi, Kapolres mengatakan pihaknya hanya mencoba membangun kembali soliditas yang telah terjalin di Banyumas karena tantangan kedepan akan semakin berat dan pihaknya membutuhkan organisasi masyarakat seperti ini sebagai kaki tangan untuk membantu tugas kami dalam menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Organisasi masyarakat adalah ibarat pondasi agar suatu wilayah dapat tetap tegak berdiri dan tidak mudah terhasut dari pihak yang menginginkan perpecahan. Mari bersama tindak lanjuti kesepakatan hari ini dengan memberikan hal yg bermanfaat bagi masyarakat Banyumas dan mari bersatu pagari Banyumas tetap guyub, rukun dan semakin maju.”, tutup Kapolres.

Penulis : Barkah Bangkit

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password