Safari Jumat, Kapolda Sulsel Sambangi Masyarakat Bulurokeng dan Shalat Jumat Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono kembali menggelar safari Jumat, kali ini Muktiono didampingi Karo Sarpras, Dir Binmas, Dir Reskrimsus, Kabid Humas dan pejabat utama Polda menyambangi Masjid Agung Baburrazak Kompleks Perumahan Villa Mutiara untuk Shalat Jumat, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (17/2/17).

Usai shalat Jumat, dihadapan para jemaah Muktiono menyampaikan beberapa pesan. diantaranya, terkait masalah kerawanan yang akhir-akhir ini menjadi permasalahan warga Makassar, begal dan narkoba.

Muktiono mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi lingkungan keluarga, katanya pendidikan menjadi hal penting dalam membangun lingkungan keluarga agar menjadi baik.

“Dalam data kriminal begal yang kami kumpulkan, para pelaku didominasi dari kalangan remaja, kami harap kepada seluruh masyarakat untuk tingkatkan pengawasan dan pendidikan lebih di lingkungan keluarga” ujar Muktiono.

Mantan Kapolda Maluku tersebut juga mengingatkan agar dapat menjaga keluarga dari pengaruh Narkoba, “Setidaknya ada 60 orang pengguna narkoba setiap tiap minggunya kami lakukan tindaki,” ucap Muktiono.

Lebih lanjut Kapolda meminta kepada jamaah Mesjid Baburrazak untuk bersama-sama TNI-Polri menciptakan suasana aman dan nyaman untuk itu, kata Muktiono, segera kabari petugas Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat jika melihat atau menemukan hal mencurigakan.

Hal itu tentunya sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan Polri dan masyarakat, sebelum pulang, Kapolda Sulsel menyerahkan cenderamata kepada pengurus Mesjid.

“Terima kasih bapak Kapolda menyempatkan waktunya untuk jumatan disini, ini pertama kalinya pejabat Kepolisian shalat disini, terima kasih bapak Kapolda,” ungkap H. Muhammad Aras, imam Mesjid Baburrazak usai foto bersama dengan Kapolda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password