Tingkatkan Sinergitas, Polres Tanggamus Lampung Upacara Bersama Pemkab

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Sinergitas kemitraan Polisi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui berbagai kegiatan yang digelar bersama.

Pada hari ini, Jumat (17/2/17) pemerintah kabupaten Tanggamus menggelar upacara kesadaran nasional dengan mengundang Polres dan istansi yang ada di kabupaten setempat. Upacara dilaksanakan di lapangan Pemkab Tanggamus.

 

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik, Kabag Sumda Kompol Basuki Ismanto, S.H. MH. Mengikuti Upacara Bulanan Pemda Tanggamus
Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik, Kabag Sumda Kompol Basuki Ismanto, S.H. MH. Mengikuti Upacara Bulanan Pemda Tanggamus

Kabag Sumda Polres Tanggamus, Komisaris Polisi Basuki Ismanto, SH. MH, hadir mengikuti kegiatan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik mengatakan kegiatan upacara hari kesadaran nasional di Pemda Tanggamus didasarkan undangan bernomor 005/1019/9/2017 tanggal 9 Februari tentang peserta upacara hari kesadaran nasional.

“setiap tanggal 17 setiap bulan, polres juga menggelar upacara hari kesadaran nasional tetapi saat ini personil polisi sedang memfokuskan pengamanan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pringsewu yang merupakan wilayah hukum Polres Tanggamus, pada upacara di pemda polres mengirimkan mengirimkan 2 peleten pasukan upacara” ujar Kompol Basuki Ismanto.

Inspektur upacara, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0424 Tanggamua, Letkol Inf Soleh Hista Harahap membacakan amanat Plt. Bupati Tanggamus mengatakan upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 17 memiliki makna bagi bangsa Indonesia, menjadi semangat para pahlawan dalam mengusir penjajah ada dalam dalam diri, semangat itulah yang harus kita reflesekikan pada masa sekarang yakni mau bekerja keras demi  kemajuan bangsa Indonesia sesuai kapasitas kita masing-masing.

Dalam hal melayani masyarakat, sikap dan prilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauhi sikap arogan dan ingin menang sendiri karena dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional dengan masayarakat yang pada akhirnya meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa. Selain itu penghargaan yang diterima Kabupaten Tanggamus dari Ombudsman RI terhadap Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2016 hendaknya ditingkan.

“keseriusan pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas KKN melalui Pakta Integritas bagi pimpinan SKPD, kita harus buktikan kepada masyarakat bahwa akan memberikan pelayanan terbaik sehingga kepercayaan dapat kita raih” imbuhnya

Upacara juga dihadiri TNI Kodim 0424 Tanggamus, Kejaksaan Negeri Kota Agung, Pengadilan Negeri Kota Agung, Pengadilan Agama Kota Agung, Kementerian Agama, BPN, BPS dan BNN kabupaten Tanggamus.

“Melalui upacara hari kesadaran nasional bersama instansi di Kabupaten Tanggamus, jalinan silaturahmdi dan sinergitas antara kepolisian dan instansi dapat terjaga” tandas Kabag Sumda.

Penulis : N.Muslih
Editor : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password