Wujudkan Tertib Lalu lintas,Kanit Regident Sosialisasi Sim Online di SMPN 7 Kota Jambi

bd7ca4ae-5556-400a-9ab3-97e983f1ff46Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Jumat (17/2/2017) bertempat diruang rapat Guru Smp N 7 Kota Jambi, Unit Dikyasa dan Regident Satlantas Polresta Jambi melaksanakan sosialisasi safety ridding dan sim online.

Sosiaslisasi ini diikuti guru guru smp n 7 Kota Jambi, dengan pemateri kanit regident Satlantas Polresta Jambi Ipda Nauli Harahap.

Dalam sosialisasi ini,Ipda Nauli Harahap menjelaskan mengenai lalu lintas   yaitu seperti rambu-rambu di jalan raya, peraturan di jalan serta kelengkapan dalam berkendara. Selain itu sosialisasi ini menjelaskan kepada para guru-guru SMP N 7 kota Jambi mengenai SIM online.

Dikatakan Ipda Nauli, Dimana Sim online di Polresta Jambi sudah louncing dari bulan September 2015  dan sampai sekarang pembuatan SIM di Polresta Jambi sudah dengan cara online serta persyaratan untuk pembuatan sim itu sendiri juga dijelaskan dalam sosialisasi ini, diantaranya E Ktp dan Surat keterangan sehat dari Dokter atau Rumah Sakit.

Kapolresta Jambi Kombespol Bernard Sibarani, S.I.K, Msi melalui Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Suroto, S.H mengatakan denga sosialisasi ini agar masyarakat yang belum sepenuhnya mengerti ataupun memahami dengan adanya sim online sekarang ini, jadi paham dan tahu.

“ Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat Jambi mengerti dan memahami peraturan yang berada di jalan raya serta kelengkapan mereka saat berkendara,” terang Kompol Suroto, S.H.(*)

Penulis : Gabriel

Editor : Kang Ikbal

Publish : Alam / Veri

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password