Tes Urine, Kabidpropam: Personel Polda Kalteng Negatif Narkoba

WhatsApp Image 2017-02-17 at 11.47.59Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Instansi Kepolisian sampai saat ini terus menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba, baik kepada masyarakat maupun kepada anggota Polri sendiri. Hal ini juga dilakukan Polda Kalteng melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam).

Seperti yang dilaksanakan saat ini, Kabidpropam Polda Kalteng AKBP Sakeus Ginting, M.H., memimpin pelaksanaan tes urine terhadap 12 personel yang dilakukan secara acak. Sakeus mengatakan, jika kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran anggota yang masih ditemukan.

“Untuk itu, kali ini Bidpropam Polda Kalteng melakukan tes urine kepada 12 personel yang terdiri dari enam anggota dari Satker Pelayanan Markas (Yanma), tiga lainnya Satker Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus), terakhir tiga personel dari Polres Katingan. Karena, dari sejumlah personel tersebut sebelumnya diduga telah menyalahgunakan narkoba,” ungkapnya diruang Bidpropam, Mapolda, Jum’at (17/02/2017) pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut Kabidpropam menyampaikan, dari pelaksanaan tes urine yang telah dilakukan kepada kedua belas personel tersebut dinyatakan negatif mengandung narkoba.

“Jadi, berdasarkan tes urine yang dilaksanakan, dimana saat ini Bidpropam bekerjasama dengan Biddokes, dari kedua belas anggota tadi negatif mengandung narkoba,” tegasnya.

Penulis : Doni Kurniawan

Editor : Kang Iqbal

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password