Bangun Kesadaran Menjaga Kamtibmas, Polisi Sukoharjo Lakukan Sambang dan Berikan himbauan

0e300d2c-1859-4d28-8b9e-115a7dc09106

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Warga Dukuh Kwaron, Desa Gentan, Kecamatan Bendosari yang sedang melaksanakan ronda malam mendapatkan kunjungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Bendosari Brigadir Lilik, Rabu (15/02/2017). Kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan kepada warga Dukuh Kwaron terkait dengan menjaga keamanan tempat tinggal.

Bripka Lilik mengatakan, sambangnya kali ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam. Supaya lebih meningkatkan kewaspadaan di malam malam hari, karena dimalam hari sering kali dimanfaatkan oleh para pelaku tindak kejahatan kriminalitas untuk menjalankan aksinya.

“Ampun asyik ngobrol mawon njeh pak,  mangke malah kecolongan mboten ngertos,  monggo sami sami njagi katentreman sarto keamanan desa Kwaron (Jangan asik ngobrol saja pak, nanti bisa bisa kecolongan tapi tidak ketahuan, mari kita sama sama menjaga kenyamanan dan keamanan desa),”    demikian pesan Brigadir Lilik kepada Warga dengan logat Bahasa Jawa.

Diharapkan dengan sambang dan himbauan seperti ini mereka semakin meningkatkan kewaspadaan dan dapat mengurangi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing masing.

“Semoga saja dengan terus dilakukanya sambang dan memberikan himbauan seperti ini, masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku tindak kejahatan kriminalitas,” paparnya.

Penulis: @polisisukoharjo

Editor: Kang Iqbal96, 

Publish : @polisisukoharjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password