Cegah Penjarahan, Polsek Sukorejo Tingkatkan Patroli Ke Perkebunan Cengkeh di Wilayah Atas Kabupaten Kendal Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah memiliki wilayah dataran tinggi hingga 1000 meter diatas permukaan laut dan terdapat perkebunan yang cukup luas membuatnya memiliki beberapa kerawanan. Untuk mengantisipasinya timbulnya gangguan kamtibmas secara rutin anggota Polsek Sukorejo Polres Kendal melakukan patroli hingga perbatasan wilayah dengan Kabupaten Temanggung dan juga menyambangi perkebunan cengkeh yang ada di sana.

Kamis (16/2/2017) Kapolsek Sukorejo AKP Haryo Deko Dewo bersama anggotanya patroli dan sambang ke PT. Perkebunan Cengkeh Kebun Selokaton yang ada di Banaran Desa Pesaren Kecamatan Sukorejo. Perkebunan cengkeh ini memiliki luas hingga 400 hektar.

IMG-20170217-WA0015
Kapolsek Sukorejo mengatakan dengan adanya perkebunan cengkeh yang luas maka berpotensi terjadinya pencurian cengkeh dan juga gangguan kamtibmas lainnya. Maka dari itu pihaknya selain adanya Bhabinkamtibmas juga patroli rutin ke wilayah perkebunan tersebut.

“Selain pencurian, di wilayah atas Banaran ini pernah digunakan oleh kelompok radikal untuk latihan militer. Kita tingkatkan patroli untuk mencegah jangan sampai ada kelompok seperti simpatisan ISIS melakukan pelatihan militer serupa karena lokasi perkebunan ini yang jauh dari pemukiman penduduk”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga rutin memberikan pembinaan dan juga pelatihan kepada Satpam yang bertugas di perkebunan cengkeh tersebut. Sudarmin, Pimpinan PT.  Perkebunan Cengkeh Kebun Selokaton mengatakan ada 15 orang Satpam yang selalu mendapatkan pelatihan dari Polsek Sukorejo dan pihaknya selalu berkoordinasi masalah keamanan dan jika ada informasi langsung menyampaikannya kepada Kepolisian.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Iqbal96

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password