Polisi Peduli Bencana : Kesigapan Aiptu Amin Selamatkan Anak Saat Banjir Datang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Aiptu Amin Wahyudi saat  melaksanakan patroli dalam rangka memantau ketinggian permukaan air bengawan solo di lokasi tambang perahu Desa Prambonwetan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Kamis (16/2/2017).

Saat itu, sungai bengawan solo mulai meluber, di tempat itu pula tambang perahu masih beroperasi, lokasi tambang tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antara Kecamatan Rengel, Tuban dan Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Tak ada jembatan yang langsung menghubungkan antara kecamatan yang berbeda kabupaten itu, jadi apabila warga hendak bepergian ke Rengel ataupun sebaliknya, harus menggunakan jasa tambang perahu ini.

Aiptu Amin Wahyudi, Kanit Sabhara Polsek Rengel, tergerak hatinya tatkala melihat salah seorang penumpang perahu hendak turun, medan jalan cukup sulit dilewati lantaran tergenang luapan air sungai.

Seketika itu, ia bergegas untuk menggendong seorang anak kecil yang nampak kebingungan dan takut karena genangan air cukup dalam di jalan tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad mengajak anggotanya untuk waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini, dan saya mengucapkan terimakasih kepada Aiptu Amin yang telah menolong warga disaat membutuhkan bantuan.

Penulis : Umam / Tbn

Editor : Kang Ikbal96

Publis : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password