Polisi Peduli, Polsek Simanggaris Nunukan Bersama Murid SD 003 Laksanakan Kerja Bakti

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Polsubsektor Kec. Simanggaris di bawah pimpinan IPDA Sunarta yang merupakan Kasubsektor yang baru melaksanakan tugas selama satu minggu sebagai Kepala Subsektor bersama dua anggota lainnya sebagai ujung tombak dalam memelihara harkamtibmas penegakan hukum dan pelayanan serta pelindungan kepada masyarakat khususnya di Kec. Simanggaris, keberadaan Polsubsektor dengan karakteristik wilayah perbatasan dengan Negara Malaysia perlu kesiapan anggota Kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakart Simanggaris. ( Jumat, 17/02/2017)

Kunjungan perdana yang di lakukan pihak sekolah SDN 003 Simanggaris dengan membawa siswa berjumlah 50 pelajar SD yang didampingi Kepala Sekolah dan Para Guru berkunjung ke kantor Polisi Sektor Simanggaris, dalam kegiatan kunjungan para guru mengarahkan pelajar SD bergabung dengan anggota Kepolisian Subsektor Simanggaris yang sedang melaksanakan kerja bakti yaitu mebersihkan rumput dan sampah di sekitar Mako Polsubsektor, murid-murid SD nampak semangat dengan aktifitas kegiatan kerja bakti salah satu guru mengatakan ” tujuan kami mengarahkan murid-murid untuk kerja bakti di lingkungan kantor Polisi Simanggaris sebagai bentuk kecintaan kami kepada Subsektor sekaligus memberikan pendidikan bersosial kepada anak-anak.
IPDA Sunarta selaku Kasubsektor mengucapkan terima kasih kepada girui SDN 03 Simanggaris beserta para siswa yang mau berkunjung ke kantor Polsubsektor sebagai bentuk kemitraan dengan kepolisian hubungan komunikasi kepolisian dengan pihak sekolah akan terus kami pelihara dengan kegiatan yang lain seperti penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar untuk menyelamatkan dari pengaruh lingkungan seperti narkoba, miras maupun pelanggaran – perlanggaran lainnya.
Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce, S.I.K, M.H melalui Kasubag Humas Polres Nunukan IPTU M. Karyadi S.H mengatakan kegiatan kemitraan dan kerja sama Polsubsektor dengan segala mlapisan masyarakat seperti pihak sekolah terus di tingkatkan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat selaku aparat negara agar hadir untuk memberikan rasa aman  dan perlindungan kepada masyarakat.
penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password