Curat di Bandar Lampung : Patroli Strong Point, Polisi Tangkap Dua DPO Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Jajaran Polresta Bandar Lampung kembali menangkap dua orang tersangka curanmor, yakni HD (26) dan SN (25), pada Kamis 9/2.

Penangkapan terhadap kedua tersangka, berawal dari informasi Tekab 308 Polresta Bandar Lampung tentang adanya pelaku curanmor dari Lampung Timur akan melakukan aksi di wilayah Bandar Lampung.

Berkat kewaspadaan dan kesiap siagaan anggota patroli strong point satuan lalu lintas Polresta Bandar Lampung, sekira pukul 13.00 wib di jl. Teuku Umar berhasil memberhentikan dua orang laki-laki pengendara sepeda motor dengan gerak gerik yang mencurigakan. Ternyata kedua laki-laki tersebut merupakan target operasi Tekab 308 dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan satu pucuk senjata api rakitan dan satu set kunci leter T. Atas hasil temuan tersebut, petugas Tekab 308 melakukan pengembangan guna mengetahui TKP lain yang pernah menjadi lokasi aksi kejahatan para tersangka.

Saat ekspose di Joglo Mapolresta pada 16/2 siang, kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si menjelaskan “dalam satu bulan terakhir para tersangka sudah delapan kali melakukan aksi kejahatannya di wilayah kota Bandar Lampung.”

“saat pengembangan di TKP lain, kedua tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga petugas mengambil tindakan tegas dengan tembakan di kaki. Ketika itu kedua tersangka sempat diamuk massa. Untuk tersangka HD meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan tersangka SN kini masih dalam perawatan di rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung.” Terang Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. saat didampingi Wakapolresta AKBP Bobby P Marpaung dan Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik.

Penulis : Wahyudi

Editor : Iqbal96

Publish : Wahyudi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password