Pengamanan Personel Kskp di Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan

pengamanan-penumpang

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Personil Pospol Polsek KSKP Polres Nunukan setiap hari melaksanakan kegiatan rutin memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap Speed Boat yang akan berangkat maupun yang baru tiba.

BRIGPOL Syamsuddin melakukan pengecekan barang terhadap penumpang Speed Boat yang baru tiba dari Tarakan di pelabuhan Liem Hie Djung, Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (16/02/2017) pukul 16.30 wita.

Kegiatan rutin ini tidak hanya pemeriksaan yang di lakukan terhadap barang-barang yang akan masuk ke Nunukan tetapi juga yang akan meninggalkan Nunukan juga tetap dilakukan pemeriksaan barang-barang.

Kemudian personil juga memberikan pengamanan guna menjaga keamanan dan ketertiban terhadap barang dan penumpang itu sendiri, agar mereka dapat merasa aman dan nyaman.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan hal ini dilaksanakan guna pencegahan adanya barang terlarang atau berbahaya seperti Narkoba, handak, senpi keluar masuk nunukan, mengingat wilayah perbatasan merupakan salah satu pintu keluar masuknya barang tersebut.

Maka dari itu perlu adanya pemeriksaan barang bawaan penumpang yang akan berangkat maupun baru tiba dan dilakukan pengamanan disekitar pelabuhan Lim Hie Djung Nunukan, ungkap Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password