Kunjungi Supir Angkot, Polres PPU Polda Kaltim Sampaikan Himbaun Taat Berlalu Lintas

DSC 227

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Satuan Sabhara Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melaksanakan patroli dialogis guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti halnya kali ini dengan mengunjungi terminal angkutan umum di Kelurahan Penajam, Kamis (16/02/2017).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Regu 1 Patroli Sat Sabhara dipimpin oleh Komandan Regu (Danru) Aipda Khoirul Umam menghampiri sejumlah supir Angkutan yang tengah menunggu penumpang.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Khoirul Umam berbincang-bincang hangat dengan para supir Angkutan umum sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Aipda Khoirul Umam menyampaikan agar para supir menghindari praktek perjudian dalam bentuk apapun pada saat menunggu penumpang. Aipda Khoirul Umam juga menekankan agar para supir menghindari mengkonsumsi minuman keras atau bahkan narkoba. Karena selain berpengaruh negatif terhadap diri sendiri juga akan sangat membahayakan baik bagi diri sendiri maupun penumpang yang dibawa pada saat sedang berkendara membawa penumpang.

Disamping itu, Aipda Khoirul Umam juga memberikan pemahaman kepada pengemudi angkutan umum tentang pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas sesuai dengan UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

“Marilah kita menaati peraturan berlalulintas yang sudah ada, jangan sampai ketidak disiplinan yang kita lakukan malah mencelakakan diri kita sendiri dan penumpang yang kita bawa”, kata Aipda Khoirul Umam.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password