Hari Kesadaran Nasional, Jurnalis Tribrata News Jogja Menjadi Petugas Upacara

tribratanews.polri.go.id  JOGJA – Pada upacara bendera yang dilaksanakan rutin tiap tanggal 17 setiap bulannya, ada hal yang berbeda kali ini. Tak lain adalah Jurnalis Media Online tribratanewsjogja.com menjadi petugas upacara. Bripka Ari Wibowo dan Brigpol Rendra serta Paur Mitra Humas Iptu Enny. Pada kesempatan kali ini Bripka Ari didaulat menjadi pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Brigpol Rendra menjadi Petugas Pengucap Tribrata. Sedangkan Iptu Enny menjadi MC (Master Of Ceremony).

Ditemui Jurnalis Tribrata news setelah pelaksanaan upacara di halaman Mapolda DIY Jumat (17/02/2017), Bripka Ari mengatakan bahwa untuk menjadi petugas upacara bendera diperlukan pelatihan dan disiplin agar pada waktu pelaksanaan dapat berjalan dan tercapai target yang maksimal.

“Menjadi petugas pembaca teks pembukaan UUD 1945 menjadi kebanggaan untuk saya. Untuk mendapatkan (kesempatan) menjadi petugas upacara ini diperlukan jangka waktu yang agak lama (untuk mendapatkan kesempatan menjadi petugas upacara)”, kata Ari selepas selesai nya upacara.

“(Kita) Menjadi lebih disiplin semangat nasionalisme menjadi lebih semakin tinggi (dan) jiwa nasionalisme nya”, terang Rendra menambahkan pernyataan Ari.

Pada Upacara Bendera tanggal 17 tiap bulannya ini, Karo Rena Kombes Pol Drs. Tri Lulus Raharjo menjadi Inspektur Upacara. Serta Petugas upacara terdiri dari Gabungan satker Humas, Rena, dan Sarpras. Sedangkan peserta upacara terdiri dari Gabungan Kompi Lalu lintas, Sabhara, Brimob, Reserse-Intel dan Gabungan Staf PNS.

penulis : dhe-NY

editor : Iqbal96

publish : jay

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password