Gelar Program Polsehati, Polsek Biringkanaya Makassar Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Dalam rangka mencegah tindak kriminalitas, dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada seluruh unsur masyarakat dalam wilayah hukum binaan, maka Kapolsek Biringkanaya, Kompol Henki Ismanto meluncurkan Program 5P- SEDAYA.

Peluncuran program dilakukan karena posisi Kepolisian khususnya yang berada pada tingkat Polsek kerap sekali bersentuhan dengan berbagai persoalan dan permasalahan di tengah-tengah masyarakat dan berbagai permasalahan tersebut haruslah dapat dikemas sebaik mungkin agar tidak berdampak kepada persoalan kamtibmas.

Perlu diketahui program unggulan Polsek Biringkanaya ini memberikan gambaran tentang 5P-Sedaya yang memiliki makna 5 Program yaitu Polisi Sahabat Anda (PSA), Polisi Peduli Siswa/i (PPS), Polisi Bina Remaja (PBR), Polisi Sentuhan Hati (Polsehati), dan Polisi Daya,” jelasnya.

Dengan banyaknya berbagai persoalan yang terjadi, khususnya di wilayah hukum Polsek Biringkanaya, maka mantan Kapolsek Tallo ini membuat suatu terobosan kreatif dalam menciptakan harkamtibmas yang optimal. Hal itu dilakukan guna terpeliharanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Henki Ismanto mengaku, lima program itu sudah dijalankan di wilayah hukum Polsek Biringkanaya. Salah satunya program Polisi Sehati (Polsehati) saat Henki bersama Ketua Ranting Bhayangkari Biringkanaya Ny. Resti Henki Ismanto menyambangi beberapa rumah warga yang kurang mampu, Kamis (16/2).

Setidaknya ada empat rumah yang disambangi Kapolsek Biringkanaya bersama Bhayangkari diantaranya rumah tiga orang nenek bernama Dg. Puji (62) di RW 03, Rt 01, Kel. Daya, Dg. Dawi (73) di RW 03, Rt 04, Kel. Daya dan Dg. Rannu (78) di Jalan Pahlawan RT. 004, RW 003, Kelurahan Bulurokeng serta seorang kakek bernama Abd. Hamid (75) di Kampung Bukkang Mata Rt. 02, Rw. 020, Kel. Paccerakkang.

Kedatangan Henki beserta jajarannya kerumah warga kurang mampu untuk memberikan bantuan makanan dan bahan pokok, hal itu juga sebagai bentuk implementasi program Polisi Sentuhan Hati agar lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Semoga Program Polsek Biringkanaya 5P- SEDAYA mendapat dukungan dari masyarakat karena semuanya ini untuk kepentingan bersama, kiranya dapat merubah perilaku masyarakat dan memahami arti keamanan lingkungan, ujar Henki.

Polsehati Biringkanaya gelar Polsehati

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password