Seleksi Pendidikan Sespimmen 2017 di Polda Sulut: Lima Peserta Dinyatakan Lulus Terpilih

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seleksi pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke-57 di Polda Sulawesi Utara (Sulut) memasuki babak final, dengan digelarnya sidang penetapan kelulusan akhir tingkat Panitia Daerah, Kamis (16/02/2017) sore.

Sidang dibuka dan dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Hotman Simatupang, S.H., dan Karo SDM Kombes Pol Drs. Ruslan Aspan.

Dalam sidang yang juga dihadiri Pejabat Utama, Ketua Tim Seleksi, para peserta serta pengawas internal dan eksternal tersebut, Panitia Daerah menetapkan 5 dari 13 peserta dinyatakan lulus terpilih dan selanjutnya akan menjalani seleksi di tingkat Panitia Pusat.

Lima peserta, yakni AKBP Budi Susanto, SIK, Kompol Muhammad Islam Amarulloh, SIK, AKBP Yosep Krisbiyanto, SIK, AKBP Muhammad Irvan, SIK dan AKBP Dheny Budhiono, SIK, M.H. Kelulusan berdasarkan akumulasi nilai dari tahapan tes yang telah dijalani para peserta.

Sedangkan jumlah kuota peserta yang berhak mengikuti seleksi lanjutan di tingkat Panitia Pusat, berdasarkan keputusan dari Mabes Polri. Di tingkat pusat nanti, 5 peserta tersebut akan bersaing melalui tes TOEFL dan assesment center dengan para peserta lain dari seluruh Polda se-Indonesia.

Kapolda Sulut, Drs. Bambang Waskito dalam amanat tertulis dibacakan Wakapolda mengatakan, seluruh tahapan tes telah dilakukan dengan mengedepankan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih, persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi di tingkat Panitia Pusat. Dan bagi yang lulus tidak terpilih, jangan putus asa, masih ada kesempatan untuk mencoba dimasa mendatang. Tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” pungkas Wakapolda.

Penulis : Rony
Editor : Iqbal96
Publish : Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password