Sepuluh Personil Polda Sulut Siap Mengikuti Pendidikan Inspektur Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sepuluh peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dikreg ke-46 T.A. 2017 di tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan lulus terpilih setelah panitia menggelar sidang kelulusan akhir yang dilaksanakan di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (16/02/2017).

Sidang kelulusan akhir ini dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Hotman Simatupang, S.H., dan Karo SDM Kombes Pol Drs. Ruslan Aspan.

Sebelumnya, dari 98 peserta yang mengikuti tes mulai dari rikmin awal, tes psikologi, tes kesehatan, tes jasmani dan ujian akademik dan NKP, tersisa 61 orang saat sidang kelulusan akhir. Dari 61 orang tersebut, 5 orang lainnya sedang BKO Polda Sulteng.

Seluruh bobot nilai peserta seleksi, mulai dari tahapan tes pertama hingga tes NKP, diakumulasi menurut rumus nilai yang telah ditetapkan oleh panitia pusat. Selanjutnya panitia melaksanakan perangkingan dan didapatkan 10 peserta dengan nilai terbaik. 2 diantaranya merupakan anggota Polwan.

Wakapolda Sulut menyampaikan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih dan berharap kepada peserta yang belum lulus terpilih agar jangan berkecil hati. “Masih ada kesempatan dilain waktu,” kata Wakapolda memberikan semangat.

Penulis : Pri
Editor : Iqbal96
Publish : Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password