Brigadir Dahmanto Terima Penghargaan dari Mantan Kapolda NTB

Brigadir Dahmanto saat menerima penghargaan
Brigadir Dahmanto saat menerima penghargaan

tribratanews.polri.go.id-Polres Loteng, Bhabinkamtibmas Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Brigadir Dahmanto, tidak pernah membayangkan akan mendapat apresiasi dari mantan orang nomor satu di Polda NTB (Brigjen Pol Drs. Umar Septono) karena menjadikan mobilnya sebagai Perpustakaan keliling.
Sempat tidak percaya, tetapi setelah menerima telefon dari Kapolres Loteng AKBP Kholillur Rocman SH. SIK. MH dan mantan Kapolres Loteng AKBP Nurodin SIK. MH. barulah dia percaya dan dengan gerak cepat Dahmanto bergegas ke Polda NTB tentunya dengan pengawalan dari Lalulintas Polres Loteng karena sudah ditunggu oleh Kapolda NTB (sebelum serah terima jabatan).
Diceritakan Dahmanto “mulanya saya tidak percaya, karena waktu itu masih pagi sekitar pukul 05.30 wita, mendadak dapat banyak telefon, tetapi setelah di telefon oleh Kapolres, Kabid Propam Polda NTB dan Kasat Lantas barulah saya sadar bahwa ini nyata dan saya tidak sedang bermimpi “tuturnya.
Sampai di Polda NTB, saya langsung bertemu pak Kapolda dan didepan peserta apel pagi, saya diberikan piagam penghargaan karena telah berinovasi menjadikan mobil pribadi saya sebagai perpustakaan keliling di desa binaan saya “tambahnya”.
Disaat tidak ada kegiatan di desa binaannya, Dahmanto selalu meluangkan waktunya untuk berkeliling ke dusun-dusun dengan membawa buku pelajaran maupun buku bacaan yang lain. Malahan warganya meminta untuk selalu membawakan buku yang baru (update). Dan rencananya kedepan Bhabinkamtibmas Desa Taman Indah ini akan berkoordinasi dengan Perpustakaan Daerah untuk diberikan ijin meminjam buku yang tentunya melalui prosedur resmi dan ijin dari Kapolres Loteng.

Penulis : Taufik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password