Kapolda DIY Resmikan Pos Sabhara Polres Sleman di Babarsari Jogja

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Kapolda DIY Brigadir Jenderal Drs. H.Ahmad Dofiri, M.Si., dan Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, S.IK., menghadiri acara peresmian pembangunan Pos Polisi Sabhara Polres Sleman yang berada di wilayah Babarsari Caturtunggal Depok Sleman, Kamis (16/02/2017).

Peresmian ini juga dihadiri Rektor UTY beserta staff, Muspida Kab. Sleman, Muspika Kec. Depok, Kepala Desa Catur Tunggal beserta staff, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Kapolda DIY menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi dan pihak terkait yang telah membantu tugas Kepolisian dengan membangun Pos Polisi Sabhara.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Desa Catur Tunggal yang telah berkenan mengizinkan tanah kas desa untuk didirikan pos Sabhara ini, serta rektor UTY yang telah berkenan mendirikan bangunan sebagai pos Sabhara Polres Sleman”, ucapnya.

Peresmian pos ini merupakan bentuk quick respon cepat Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pos Sabhara Polres Sleman merupakan suatu bentuk penempatan personel Sabhara yang bermaksud untuk memberikan akses Kepolisian kepada masyarakat secara efektif dan efisien yang menekankan pada prinsip cepat, tepat, praktis dan akuntabel.

“Dengan adanya pos sabhara ini diharapkan Polres Sleman mampu mengoperasionalkan personel Sabhara dengan maksimal yakni dengan menempatkan personel serta merawatnya”, tambahnya.

Kapolres Sleman dalam sambutannya menyampaikan, kecamatan Depok merupakan salah satu dari 17 kecamatan yang mendapat perhatian khusus. Hal ini disebabkan disamping kecamatan Depok merupakan jantung kota kabupaten Sleman, juga merupakan miniatur Indonesia yang sangat komplek akan budaya, adat istiadat, jumlah penduduk dan permasalahan sosial lainnya yang sering terjadi serta dapat berpengaruh dalam bidang kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Oleh karenanya guna menyikapi laju perkembangan permasalahan kamtibmas yang ada di wilayah kecamatan Depok utamanya di kalurahan Caturtunggal, Polres Sleman bekerja sama dengan UTY dibantu oleh instansi dan elemen masyarakat akhirnya bisa terbangun tempat sebagai pos Sabhara Polres Sleman.

Peresmian pos Sabhara ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda DIY dan pembukaan selubung papan nama Pos Shabara Polres Sleman. Setelah itu dilakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kasat shabara Polres Sleman AKP Karjiman dilanjutkan inspeksi ke dalam gedung Pos Patroli dan ramah tamah.

penulis : krz

editor : Iqbal96

publish : jay

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password