Berkat Kerjasama Polsek Kasihan dan Netizen, Gilang Bertemu Orang Tuanya Lagi

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Sekitar pukul 19.00 WIB Kamis malam, seorang anak berusia kurang lebih 9 tahun ditemukan warga di Padokan Tirtonimolo, Kasihan, Bantul. Tidak ada identitas nama anak itu, selain yang tertulis di buku pelajarannya, Gilang. Kemudian oleh warga Gilang diantar ke Polsek Kasihan.

Menurut keterangan Kasie Humas Polsek Kasihan Aiptu Sumarna, warga dan anggota Polsek Kasihan berinisiatif untuk menyebarkan informasi dan foto dari anak tersebut melalui Whatsapp.

Butuh sedikit perjuangan untuk membawa masuk Gilang ke dalam kantor Polsek. Anak ini begitu sampai di depan Polsek pegangan erat tiang listrik di depan Mapolsek. Bujuk rayu dilakukan Aiptu Basuki.

Akhirnya Aiptu Basuki berhasil membujuk dan bahkan harus menggendong anak tersebut ke dalam kantor. Melihat seorang anak seusia itu, muncul naluri sebagai orang tua, dipangku, diajak ngobrol dan dipesankan minuman hangat supaya lebih tenang. Karena dari raut wajahnya, sepertinya ada ketakutan. “Diajak bicara sepertinya masih bingung, ” jelas Kasi Humas Polsek Kasihan. “Kami kemudian inisiatif untuk mencoba mengantarkan anak ini pulang, ” lanjut Aiptu Sumarna.

Sambil diajak ngobrol dan mencoba untuk mengingat jalan pulang, anak ini masih belum ingat. Arah menuju ke rumah yang seharusnya ke arah timur, tetapi dia menunjukkan ke arah barat. Kemudian diputuskan untuk kembali ke Mapolsek.

Saat mobil polsek berada di Gerbang Desa Wisata Kasongan, Tim Polsek yang mengantarkan mendapat kabar bahwa orang tua Gilang sudah berada di kantor. Akhirnya Gilang dijemput orang tuanya kurang lebih pukul 21.00 WIB.

Ini adalah pelajaran bagi kita semua, untuk lebih berhati – hati dan lebih memantau anak – anak kita. Anak adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, sewajibnya bagi kita orang tua untuk menyayangi dan mengasihi.

penulis: mf
editor: kang iqbal96
publish: jay

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password