Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Polres Bontang Patroli Gereja dan Objek Vital

POLDAKALTIM – Hari Raya Natal masih beberapa hari lagi, namun beberapa Gereja sudah mulai ada kegiatan Ibadah untuk menyambut hari raya Natal, sebagaimana Gereja Akuimene di Komplek Perumahan PT. Badak Bontang Kalimantan Timur, yang disambangi oleh Regu Patroli Sabhara Polres Bontang, Selasa malam (20-12-2016).

Kapolreas Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh menjelaskan bahwa guna menciptakan rasa aman terhadap seluruh rangkaian kegiatan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kepolisian Resor Bontang menurunkan personilnya tidak kurang dari 300 orang, guna melaksanakan Pengamanan dan Patroli Dialogis terhadap rangkaian kegiatan Natal yang ada diwilayah Kota Bontang.

Dari seluruh kekuatan Personil Pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut akan dibagi menjadi tiga obyek Pengamanan yakni Pengamanan Gereja, Pengamanan Obyek Vital dan Pengamanan Tempat Rekreasi. Selain Pengamanan tiga Obyek tersebut, Polres Bontang juga mendirikan Pos Pengamanan meliputi Pos Terminal dan Pos Pelabuhan Loktuan serta mendirikan Pos Pelayanan yang ditempatkan di Pos Polisi Perangat Kec. Marangkayu dan Pos Polisi Tanah Datar Kec. Muara Badak, tambah Andy.

Meskipun baru sebatas rangkaian kegiatan penyambutan hari raya Natal, kita harus tetap memberikan pengamanan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang akan mengganggu jalannya Ibadah ataupun persiapan perayaan Natal, tuturnya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Regu  Reimas Sabhara Polres Bontang pada semalam  melaksanakan Patroli dengan menyambangi Gereja Akuimene yang terletak di Komplek Perumahan PT. Badak Bontang, imbuhnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Ade Yaya Suryana, SIK, M.H. menuturkan “kegiatan patroli memang sangat penting, terutama waktu sekarang yang akan mendekati natal dan tahun baru, maka perlu adanya Patroli di greja-greja dan objek vital sehingga dapat meminimalisir tindakan kriminalitas dan dapat memberikan rasa aman pada masyarakat yang menjalankan natal dan tahun baru ”, tutup AKBP Ade Yaya Suryana.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password