Curat di Kota Kediri : Curi Kabel milik PT Gudang Garam Tbk, Seorang Pekerja Diamankan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota – Puguh Santoso (29) warga  Perum Jenggolo Indah Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri diamankan petugas setelah mencuri kabel di pabrik PT Gudang Garam Tbk. Kediri .

Tidak tanggung-tanggung tersangka mencuri kabel tembaga dengan cara dipotong-potong mencapai 20 kilogram lebih.

“Kejadiannya  Rabu tanggal 15 Pebruari 2017 sekitar pukul 12.45 WIB di Gudang Kabel Elektrical Unit V PT. Gudang Garam Jl. Selowarih Kel. Ngadirejo Kec. Kota, Kota Kediri. Tersangka mencuri kabel dan tertagkap satpam,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Kamis (16/2).

Masih menurut AKP Anwar, awal mula kejadian pada waktu jam Istirahat sekira pukul. 12.45 WIB. Yakni ketika Satpam  bertugas memeriksa setiap orang pekerja pabrik yang akan meninggalkan lokasi pabrik. Satpam mencurigai tersangka membawa barang berupa potongan kabel tembaga yang di taruh di dalam jok motor dan juga di  dalam helm yang di pakainya.

“Kemudian atas kejadian tersebut tersangka dibawa oleh ke Pos Satpam Unit V dan kemudian menghubungi petugas melakukan pengecekan k gudang penyimpanan kabel electrical dan setelah di cek kondisi pintu gudang telah bergeser dari tempatnya terdapat bekas congkelan dan engsel pintu rusak,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut PT. Gudang Garam mengalami kerugian sekira lebih kurang Rp. 9.500.000,- dan  selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kota Kediri guna proses lebih lanjut.

Selain tersangka barang bukti hasil pencurian juga diserahkan kepada petugas sebagai barang bukti .

Barang bukti tersebut antara lain kabel tembaga seberat 20,2 Kg, 29 kulit kabel ukuran 50 cm, 1 buah alat pemotong baja,  2 buah pisau cater, 1 (Satu) lembar surat NPB (nomor pengiriman Barang) kabel tipe NYY ukuran 1 x 150 mm . Selain itu kendaraan tersangka juga turut diamankan yakni unit sepeda motor Honda vario AG 6201 BH STNK Spd motor Honda Vario AG 6201 BH dan sebuah helm merek KYT.

“Bersama Menjaga Kamtibmas-KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publis : DIDIK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password