Karo Paminal Mabes Polri Menjadi Penceramah di Masjid Al Ihlas Polres Sidrap Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Seperti sudah jadi kebiasannya, Kepala Biro (Karo) Paminal Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar, M. Si kembali mengisi tausiah saat mengunjungi masjid.

Kebiasaan tersebut kembali berulang setelah Baharuddin menyambangi Masjid Al – Ikhlas Polres Sidrap Jalan Bau Massepe Nomor 1 Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap pada Kamis (16/2/2017) Siang.

Datang tepat saat adzan Duhur berkumandang, Baharuddin yang mengenakan baju kemeja merah maron dengan peci putih ini langsung jadi imam solat puluhan jamaah di masjid yang masih berada di dalam polres sidrap ini.

Usai melaksanakan solat, dirinya pun langsung berdiri menghadap jamaah yang hadir. Dalam ceramahnya tersebut, mantan Direktur Intelkam Polda Sulsel ini bicara panjang lebar mengenai pentingnya shalat di Masjid secara berjamaah.

Bahasa Baharuddin yang renyah cukup memikat pendengarnya. Ratusan jamaah solat pun tampak serius mendengarkan dengan seksama ceramahnnya dengan sesekali tersenyum.

Baharuddin sendiri menceritakan beberapa pengalamannya selama ia Bertugas di Polda Sulsel dan Polda Sumut. Seperti ustadz kondang, beberapa kali dirinya juga membuat pendengarnya terkekeh.

“Ilmu tanpa agama itu arogan, agama tanpa ilmu juga itu sesat,” tutur Baharuddin. (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password