Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.Ik ” OMG “

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, ” OMG ” OKI MOTOR GROUP yang diketuai oleh Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.Ik dimana para anggotanya selain dari personil Polres OKI, ada juga dari masyarakat sipil yang memiliki hobi berpetualang dengan menggunakan motor trail.

Selain aktif mengikuti setiap kegiatan yang bersifat adventure di berbagai daerah, komunitas ini juga kerap kali mengadakan kegiatan yang sifatnya melatih kemampuan dengan menjajal medan baru.

Di musim dengan curah hujan tinggi saat ini banyak sekali ditemukan lokasi baru yang bukan hanya dihutan saja, jalan umum yang masih berbentuk tanah merah saat ini dapat dijadikan medan jelajah baru, bahkan lebih ekstrem dari biasanya.

Seperti yang “OMJ” tempuh kali ini, Rabu (16/2) berlokasi di jalan sepucuk menuju ke kecamatan Pedamaran timur terdapat medan jelajah baru yang ekstrem dan panjang, sehingga membuat komunitas motor ini tertantang untuk menjelajahinya.

Selain melatih kemapuan dalam menjelajah jalan berlumpur, kesempatan ini juga digunakan untuk melaksanakan kegiatan Kepolisian yang sifatnya patroli sekaligus memonitor situasi Kamtibmas di sepanjang jalur yang  dilewati.

Seperti halnya yang diterapkan pada kesempatan jelajah kali ini, dikarenakan adanya info dari masyarakat yang kerap kali mengalami hambatan sehingga terjebak di lokasi jalan sepucuk ini.

Sepanjang penjelajahan hari ini kita sudah beberapa kali harus berhenti,

“bukan karena kelelahan ya”

Tapi dikarenakan ada beberapa mobil pribadi terjebak di medan ekstrem ini yang berusaha untuk melewatinya tetapi gagal, sehingga para trailers harus membantu mendorongnya keluar dari jebakan lumpur.

Saat saat seperti inilah jiwa petualangan kita diuji, apakah membantu atau malah berlalu begitu saja.

Disamping selain menyalurkan hoby naik motor trail, kita juga bisa menjalankan tugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sesuai harapan masyarakat, ujar Amazona.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor.  : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password