Aspirasi Warga Masyarakat Terhadap PT. SKU Direalisasikan

DSC_0524Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mediatorkan komunikasi penyelesaian titik permasalahan berkaitan dengan penyampaian aspirasi dari para pengunjuk rasa dalam aksi damai, Kamis (16/02/2016) di Kantor Pemkab. Bungo.

Selain melakukan upaya mediator, pihak Kepolisian Resort Bungo juga melakukan pengamanan kegiatan secara humanis.

Aksi unjuk rasa dilakukan oleh sejumlah warga masyarakat Dusun Talentam dan Dusun Candi serta gabungan aliansi ormas yang terdiri dari Gempur, PMII, Pena Merah, PBH dan HIMMA.

Penyampaian aspirasi berkaitan dengan tuntutan terhadap realisasi penggunaan Dana CSR dan perbaikan jalan yang rusak di wilayah kedua Dusun kepada PT. SKU (Satya Kisma Usaha).

“Adanya titik permasalahan yang menjadi aspirasi masyarakat, sudah kita selaraskan bersama stake holder”, Kata AKBP Asep amar Permana, S.IK di lokasi kegiatan.

Semantara itu, Bupati Kab. Bungo H. Mashuri, SP, ME, mengatakan “Akan saya perjuangkan beberapa hal yang menjadi aspirasi warga masyarakat, yang menjadi tuntutan kepada perusahaan”.

Setelah dilaksanakannya komunikasi dan koordinasi H. Mashuri, SP, ME bersama AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM bersama stake holder kepada manajemen pihak perusahaan, memberikan hasil keputusan yang diterima oleh warga masyarakat.

Hasil keputusan tersebut, Diantaranya, Pihak Perusahaan PT.SKU akan merelealisakan penggunaan Dana CSR sebesar Rp.75.000.000 pertahun serta Pihak perusahaan bersedia memperbaiki jalan yang rusak penghubung diantara kedua Dusun tersebut.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password