Komunitas Korban Laka Lantas Polres Blora Dikukuhkan

tribratanews.polri.go.id – PoldaJateng/BLORA, Komunitas korban kecelakaan sebagai langkah untuk meminimalisir musibah laka lantas, dengan pengalaman musibah yang menimpa mereka. Kamis 16/2/2017 siang bertempat di gedung pertemuan Aryyaguna Mapolres Blora dimulai sekira pukul 09.00 WIB sampai selesai telah berlangsung pembentukan komunitas korban laka lantas di Kabupaten Blora.

Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Blora saat ini masih cukup tinggi. Untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, Unit Laka Lantas Satlantas Polres Blora telah membentuk Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas.

IMG-20170216-WA0207Wakapolres Blora, Kompol Indrianto Dian Purnomo, SH mewakili Kapolres Blora, AKBP Surisman, SIK, MH didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Arda danKasat Lantas AKP Febriani Aer, SIK bersama stafnya KBO Iptu Markus, Kanit Regident Iptu Rustam, Kanit Laka Lantas, Aiptu Nurbadi, senada seirama mengatakan pembentukan komunitas ini diharapkan nantinya bisa membantu Kepolisian untuk mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat luas guna menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan yang dipelopori Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer yang di hadiri perwakilan dari dinas Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan Nasional dan dinas Sosial, SPGDT, Komunitas Otomotif Blora (KOB) serta komunitas korban laka lantas Polres Blora. Korban kecelakaan lalu lintas ini terdiri dari korban cacat/luka, keluarga korban laka yang meninggal dunia, serta komunitas otomotif dan masyarakat peduli keselamatan berlalu lintas.

“Kami ingin komunitas ini, nantinya dapat menyadarkan para pengguna jalan agar jangan sampai menjadi korban berikutnya dan mendukung program tentang keselamatan dalam berkendaraan di jalan raya,” kata AKP Febriani Aer.

IMG-20170216-WA0237AKP Febriyani Aer SIK menambahkan,“Pembentukan komunitas ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas. Kepolisian dan instansi terkait merangkul para korban laka lantas untuk turut serta mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalu-lintas serta mengutamakan keselamatan saat berkendara untuk kenyamanan bersama,” ujarnya.

“Nantinya Kepolisian dan Korban Laka Lantas akan memberikan Penyuluhan kepada Pelajar dan forum pertemuan dengan masyarakat maupun komunitas pecinta otomotif dalam memberikan pemahaman tentang keselamatan lalu lintas yang bertujuan untuk menurunkan korban kecelakaan lalu-lintas di jalan” Tutur Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, SIK.

Dalam amanatnya, Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo,SH yang mengatakan  Komunitas Korban Laka Lantas dibentuk dalam rangka sebagai kepedulian masyarakat terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Blora.

“Pembentukan komunitas korban laka lantas dan keluarga korban laka lantas tersebut, juga bermanfaat sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan informasi, baik sesama korban maupun keluarga korban yang diharapkan mampu mengurangi beban psikologis mereka, serta sebagai sarana sosialisasi guna menumbuhkan kesadaran dalm berkendara untuk mencegah terjadinya korban laka lantas yang bias berakibat vatal” katanya

IMG-20170216-WA0234“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah berpartisipasi dalam Komunitas Korban Laka Lantas yang kami resmikan pada hari ini. Dengan harapan pembentukan komunitas ini dapat menjadi motivator bagi pengguna jalan yang lain untuk lebih tertib dalam berlalu lintas,” terang Wakapolres Blora.

Sementara dalam kesempatan tersebut dirinya menjelaskan, nantinya Komunitas Korban Laka Lantas Polres Blora akan bergerak dibidang sosial seperti membantu korban laka lantas dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban. Selain itu juga, komunitas ini akan giat dalam mengkampanyekan tertib di bidang lalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, pada hari ini Kamis, 16 Februari 2017 pukul  09.45 WIB,  Komunitas Korban Laka Lantas Polres Blora dengan ini kami resmikan,” pungkas Wakapolres.

Selanjutnya Wakapolres Blora Kompol Indrianto Dian Purnomo, SH, Kabag Ops Kompol I Gede Arda dan Kasat Lantas AKP Febriyani Aer SIK bersama-sama memberikan bantuan dan santunan bagi pihak korban laka lantas yang turut hadir dalam pembentukan Komunitas Korban Laka Lantas yang ada di Kabupaten Blora. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password