Komunitas Korban Laka Lantas Polres Blora Dikukuhkan

KOMUNITAS KORBAN LAKA LANTAS POLRES BLORA DIKUKUHKAN

Komunitas korban kecelakaan sebagai langkah untuk meminimalisir musibah laka lantas, dengan pengalaman musibah mereka. Kamis 16/2/2017 siang bertempat di gedung pertemuan Aryyaguna Mapolres Blora telah berlangsung pembentukan komunitas korban laka lantas di Kabupaten Blora

Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Blora saat ini masih cukup tinggi. Untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, Unit Laka Lantas Satlantas Polres Blora telah membentuk Komunitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas.

Wakapolres Blora, Kompol Indriyanto Dian Purnomo mewakili Kapolres Blora, AKBP Surisman, didampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas AKP Febriani Aer bersama stafnya KBO Iptu Markus, Kanit Regident Iptu Rustam, Kanit Laka Lantas, Aiptu Nurbadi, mengatakan pembentukan komunitas ini diharapkan nantinya bisa membantu kepolisian untuk mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat luas.

Kegiatan yang dipelopori Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer yang di hadiri perwakilan dari dinas Jasa Raharja, dinas Perhubungan, dinas Pendidikan Nasional dan dinas Sosial, SPGDT, Komunitas Otomotif Blora ( KOB ) serta komunitas korban laka lantas Polres Blora. Korban kecelakaan lalu lintas ini terdiri dari korban cacat / luka, keluarga korban laka yang ditinggalkan, komunitas otomotif dan masyarakat peduli lantas.

“Kami ingin komunitas ini, nantinya dapat menyadarkan para pengguna jalan agar jangan sampai menjadi korban berikutnya dan mendukung program tentang keselamatan dalam berkendaraan di jalan raya,” kata AKP Febriani Aer.

“Tujuan terbentuknya komunitas korban laka lantas dan keluarga korban laka lantas ini, selain untuk menjalin tali silahturahmi, juga untuk membangun kepekaan, kepedulian dan solidaritas serta memberikan testimoni maupun sosialisasi pencegahan kepada masyarakat Blora, agar terhindar jatuh di aspal,” imbuhnya.

Mulai 1 juli 2017 klaim asuransi Jasa Raharja korban kecelakaan meningkat 100% namun jangan sampai menimpa keluarga kita. Saya berharap kejadian laka lantas menurun imbuh Kasat Lantas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password