Tingkatkan Kamtibmas, Dua Puluh Satu Pucuk Senpi Rakitan Diamankan

WhatsApp Image 2017-02-15 at 17.21.41Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kepolisian Sektor Muko-Muko Bathin VII berhasil mengamankan sejumlah 13 (tiga belas) pucuk Senpi (Senjata Api) rakitan dari hasil penyerahan secara suka rela oleh warga masyarakat melalui penyampaian himbauan tertulis Kapolres Bungo.

Upaya yang dilakukan jajaran Kepolisian Resort Bungo memberikan dampak yang signifikan terhadap kesadaran masyarakat mengenai peraturan dan ketentuan yang memberikan sanksi bagi masyarakat yang memiliki dan menyimpan Senpi Illegal berdasarkan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang Mengubah “Ordonnantietijdelijke Bijzondere Strafbepalingen”.

“Sebanyak 13 (tigas belas) pucuk Senpi rakitan sudah kita terima, penyerahan senpi tersebut, terdiri dari 5 (lima) pucuk dari Dusun Datar, 5 (lima) pucuk dari Dusun Tebing Tinggi dan 3 (satu) pucuk dari Dusun Bedaro”, ujar Kapolsek Muko-Muko Bathin VII Iptu Adang Dahyar, Kamis (16/02/2016).

Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM menjelaskan “Melalui penyampaian pesan kepada masyarakat secara tertulis, kita harapkan dukungan ini terus mengalir, kita apresiasi atas konsekunsi masyarakat dalam mendukung tugas dan fungsi Kepolisian di wilayah hukum Polres Bungo”.

Jika masyarakat masih ada yang mencoba untuk menyimpan dan memiliki Senpi Illegal, saat razia nanti kita lakukan proses hukum.

Namun, jika penyerahan kepemilikan senpi illegal dalam waktu batas yang telah kita tentukan, kita berikan dispensasi, jelas AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

lanjutnya, Jumlah keseluruhan senpi illegal yang telah kita terima dari penyerahan warga masyarakat di kewilayahan Polsek jajaran sebanyak 21 (dua puluh satu) pucuk.

“Saya harapkan himbauan ini bisa memberikan efek terhadap kesadaran dan inisiatif masyarakat di wilayah hukum Polres Bungo, melalui kerja sama pro aktif di masyarakat, kita ciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif”, himbau AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password