Pencurian di Lombok Tengah : Ketahuan Beraksi di Rumah Sakit, HR Bonyok Jadi Bulan-Bulanan Pengunjung

Tribratanews.polri.go.id – Loteng, sungguh sial nasib pak Herianto, setelah harus merawat anaknya yang terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya ia hampir saja menjadi korban dari aksi HR (31) yang mengincar tas istrinya pada Kamis (16/02). Padahal dalam tas itu tersimpan sejumlah uang untuk keperluan berobat dan sekitar 10 gram gelang emas.

Hal itu bermula ketika Pak Herianto beserta sang istri yang dimintai oleh anaknya untuk dipapah menuju kamar kecil. Situasi di ruangan kelas 1 dahlia di RSUD Praya tempat anak pak Harianto ini yang begitu sepi membuat niat mencuri HR timbul. Setelah dirasa aman, tas korban yang berada di atas tempat tidur pasien itupun langsung digondolinya. Beruntung istri pak Herianto yang melihat kejadian tersebut sempat berteriak “maling” membuat HR langsung bisa ditangkap oleh pengunjung rumah sakit.

Babak belur, begitu kondisi muka HR yang setelah kenyang diganyang warga pengunjung rumah sakit. Pasalnya warga yang sudah terlanjur geram akibat kenekatan HR yang tega  mencuri di tempat yang notabenenya sedang dalam musibah akibat kerabat atau keluarga yang sakit membuat para pengunjung hilang kendali. Untungnya beberapa warga yang melerai memiliki inisiatif untuk diserahkan ke aparat penegak Kepolisian Sektor Praya (Polsek Praya) untuk diproses hukum.

Kapolsek Praya IPTU Dewa Ketut Suardana membenarkan akan adanya kejadian pencurian yang terjadi di satu-satunya rumah sakit di kota praya itu.

“Saudara HR sudah dalam penanganan penyidik kami untuk ditindak lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah melakukan pencurian di RSUD Praya. Kami mengapresiasi keputusan bijaksana para warga untuk menyerahkan pelaku untuk diproses hukum” tuturnya.

Penulis : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password