Polisi Sukoharjo Amankan Warga yang Geruduk Balai Desa

7395e2df-92eb-4839-9fe8-5d158d71029d

Tribratanews.polri.go.id, Sukohajro – Polisi Sukoharjo berikan pengamanan terahadap warga yang  melakukan aksi unjuk rasa dengan menggeruduk Balai Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol Sukoharjo, Kamis (16/02/2017). Puluhan warga tersebut mendatangi kantor Balai desa untuk melakukan aksi unjuk rasa yang menolak pembangunan Tower Smart Fren. Dimana tower tersebut akan dibangun di Dukuh langenharjo Rt04/Rw02, Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sukohoarjo.

Kapolsek Grogol Sukoharjo AKP Sarwoko mengatakan, Kami Polsek Grogol yang dibantu oleh Sat Dalmas Polres Sukoharjo memberikan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak didinginkan.

“Mayarakat Langenharjo menolak pembangunan Tower yang akan didirikan oleh perusahaan penyedia layanan selular Smart Fren, mereka menolak pembangunan tower itu karena tower akan di bangun di tanah kas milik Desa Langenharjo,” ucap AKP Sarwoko.

Lebih lanjut, Masyarakat Langenharjo melakukan unjuk rasa ini juga karena masyarakat belum memberikan ijin untuk pembangunan tower. Namun pihak Smart Fren sudah melakukan proses pembangunan.

“Untuk mendiskusikan permasalahan ini, perwakilan warga yang melakukan unjuk rasa di ajak untuk mediasi di dalam Kantor Balai Desa,” ucap Sarwoko.

Dari hasil mediasi yang dilakukan, belum adanya titik temu antara kedua belah pihak. Dan pihak fasilitator menyarankan agar segera diagendakan pertemuan berikutnya, untuk membahas permasalahan ini.

Penulis : @polisisukoharjo

Editor : Kang Iqbal96,

 Publish : @polisisukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password