Sedikit Bantuan untuk Mbah Tuminah yang Hidup Sebatang Kara

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Disela kesibukan menjaga Kamtibmas kondusif, Polsek jajaran Polres Trenggalek satu ini seakan tak pernah lelah menjaga konsistensinya membantu masyarakat miskin di wilayahnya. Baru saja kemarin AKP Tri Basuki, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek bersama anggotanya memberikan bantuan sembako kepada Mbah Soyem dan Mbah Nunuk warga Desa Petung, kali ini giliran Kanit Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek, Aiptu Muryanto melakukan hal yang sama, Kamis (16/02).

Meskipun bukan Bhabinkamtibmas, Muryanto beranggapan bahwa sudah menjadi kewajibannya pula untuk peduli kepada sesama terutama warga miskin dan kurang mampu di Kecamatan Dongko. Ia pun mengunjungi Mbah Tuminah, warga Desa Sumberbening Kecamatan Dongko yang hidup sebatang kara.

Sambil berbincang ringan di rumah Mbah Tuminah yang terbilang sangat sederhana, Muryanto menyerahkan satu kotak berisi sembako.

Ngapunten mbah namun sekedik, niki kagem njenengan (maaf mbah hanya sedikit, ini untuk anda)”, ucap Muryanto.

Karena tak menyangka Polisi ini datang ke rumahnya membawa bingkisan sembako, Mbah Tuminah pun menerima pemberian Muryanto tersebut dengan senyuman bahagia.

Inggih nak, matur nuwun sanget (iya pak, terima kasih sekali)”, ucap Mbah Tuminah.

Konsistensi dan kepedulian Polsek Dongko Polres Trenggalek membantu masyarakat miskin di wilayahnya merupakan pengejawantahan dari program unggulan Polres Trenggalek yakni Polisi Peduli Sesama yang berorientasi pada menumbuhkan kepedulian anggota Polri terhadap lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password