Tanah Longsor di Panggul Trenggalek, Hantam Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kecamatan Panggul nampaknya masih belum bisa bebas dari kejadian tanah longsor yang kerap melanda wilayah ini. Dini hari tadi, tebing setinggi 25 meter longsor dan hampir mengenai rumah Ponikem, warga Dusun Krajan Desa Manggis, Kamis (16/02). Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Panggul Polres Trenggalek, AKP Wajib Santoso, SH menerangkan, hujan deras mengguyur Desa Manggis sejak pukul 03.00 WIB. Satu jam kemudian terjadi longsor di TKP. “Jam 06.30 WIB kami mendapatkan laporan dari perangkat desa tentang kejadian itu, saat ini anggota bersama 3 pilar sudah di lokasi”, jelas Wajib.

Kondisi material longsor itu sendiri sudah mengenai  dinding rumah Ponikem , namun petugas  belum berani membersihkan karena tanah di atasnya masih labil dan tebing sangat terjal.

“Yang bisa kami lakukan saat ini yakni menghimbau keluarga Mbah Ponikem untuk mengungsi sementara waktu, dikhawatirkan apabila terjadi longsor susulan, tentu sangat membahayakan keselamatan mereka”, ujar Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek ini.

Sementara itu Satgas Bencana Polres Trenggalek telah berkoordinasi dengan pihak BPBD tentang penanganan tanah longsor di Kecamatan Panggul.

“Kami siagakan 1 peleton siaga bencana Polres Trenggalek yang bisa digerakkan sewaktu-waktu, termasuk membantu yang di Kecamatan Panggul”, jelas AKP Rudi Purwanto, SH yang mengomandoi Satgas Bencana Polres Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password