Peduli Kasih Pju dan Polwan Polres Metro beserta Bhayangkari Cabang Metro

Tribratanews.polri.go.id –Polres-Metro-Lampung-. Kamis (16/02/17) Polres Metro melaksanakan program peduli kasih yang dipimpin oleh Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik didampingi oleh Waka Polres Metro Kompol Dery Agung Wijaya, S.Ik, Sh, Mh, pejabat utama Polres Metro, para Kapolsek jajaran Polres Metro, para perwira Polres Metro dan seluruh Polwan Polres Metro.

Program peduli kasih juga dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Kota Metro Dewi Rali serta pengurus Cabang Bhayangkari Polres Metro.

Sebanyak 6 tempat yang telah didatangi oleh jajaran Polres Metro yaitu

  1. Bapak Rusman JL. Sumur Bandung Rt/Rw 31/06 15B Timur Kel. Imopuro Kec. Metro Pusat Kota Metro, seorang kakek fakir miskin yang hidup sebatangkara dimana dia bertempat tinggal hanya disebuah Tempat Wc.
  2. Ibu Sugiarti (Mbh Juhri) Rt/Rw : 015/004 Kel. Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro yang sakit kakinya patah akibat kecelakaan.Picture2
  3. Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Metro JL. Gatot Subroto Kel. Yosodadi Kec. Metro Timur Kota Metro.              Picture3
  4. Bapak Sumaji Rt/Rw 04/01 Kel. Karangrejo Kec. Metro Utara Kota Metro Picture4
  5. Ibu Harni JL. Seriti Rt/Rw 30/08 Kel. Purwoasri Kec Metro Utara Kota Metro menderita sakit tumor yang diderita selama kurang lebih 5 Tahun. Picture5
  6. Sardi JL. Komodo Rt/Rw 30/08 Kel. Purwoasri Kec. Metro Utara Kota Metro yang mempunyai sakit tumor bertahun-tahun.Picture6

Kapolres Metro AKBP Ralli Muskitta mengatakan, bantuan yang di salurkan merupakan program peduli Polres Metro. Kegiatan yang dilakukan ini adalah berangkat dari ide seluruh jajaran anggota kepolisian Polres, dalam segi sosial dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kapolres Metro melanjutkan, dalam hal ini, bagi masyarakat yang ingin mengusulkan bantuan kepada Polres, dapat langsung menghubungi Babinkamtibmas di wilayah masing-masing Kecamatan yang ada. Nantinya akan ditindaklanjuti dengan kategori yang memang menjadi prioritas, bukan berarti secara keseluruhan dapat di bantu dengan sesuai, sebab pos dana bantuan pedulu Polres berasal dari sumbangan jajaran anggota polres setempat.

“ Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini adalah masalah kemanusiaan, kita sesama manusia harus memiliki rasa peduli, kita tumbuhkan rasa kemanusiaan, berwibawa dan Alhamdulillah seluruh anggota Polres Metro mempunyai jiwa yang luar biasa, dan bersemangat. Selain itu program ini akan serta lebih dikedepankan lagi, Polres Metro juga sudah memiliki  sebagian daftar masyarakat yang akan siap dibantu lagi, seperti uang,sembako, dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh yang akan kita bantu nanti” Ujar Kapolres Metro.

Kapolres berharap, mudah mudahan dengan adanya program kegiatan peduli kasih Polres  ini lebih menumbuhkan lagi banyak pihak untuk membuka mata peduli kasih sesama manusia, karena disekitar lingkungan kita masih banyak orang yang lebih membutuhkan uluran tangan kita,

Polres metro juga akan melangkah lebih kedepan lagi seperti mengadakan beda rumah dimana yang sudah dikordinasikan dengan pihak bank yang dimana perusahaannya juga mempunyai dana CSR yang akan bisa saling membantu dengan Kepolisian Polres Metro.

Tidak luput juga Kapolres Metro berterima kasih kepada seluruh anggota Polres Metro yang ikut serta dalam kegiatan peduli kasih ini.

 

Penulis           : Hendra Zaputra Humas Polres Metro

Editor            : Kang Iqbal96

Published       : Hendra Zaputra Humas Polres Metro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password