Pelantikan Pengurus Cabang PERGUNU Lahat Melalui Istighotsah untuk Menuju Indonesia Dam

IMG_8697Tribratanews.go.id – Polres Lahat , Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Kabupaten Lahat, hari ini Rabu (15/02) dalam acara pelantikan pengurus cabang PERGUNU (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Kabupaten Lahat dan Istighotsah dalam rangka menuju Indonesia damai.
Kegiatan ini diikuti langsung oleh Bupati Lahat, Staf Ahli, Asisten Bupati, SKPD Kabupaten Lahat, Dandim 0405 Letkol CZI Srihartono, Polres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, Polsek Lahat beserta jajarannya, Kajari Lahat Helmi SH.MH, Ketua DPRD Herliansyah SH.MH, , Ketua umumdewan pengurus pusat Pergunu, MUI Kabupaten lahat, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama), Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), alim ulama, Toga (Tokoh Agama), Tolmas (Tokoh Masyarakat), seluruh pengasuh pondok pesantren Kabupaten Lahat, seluruh pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lahat.
Pengesahan ini langsung diresmikan oleh Ketua PERGUNU Provinsi Sumatera Selatan, DR. H.Ahmad Zainuri M.pdi.
Dalam pengukuhan tersebut terpilih sebagai ketua PERGUNU cabang Lahat yait DRS.Taufik M.pdi.
Sambutan dari ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DR.KH Asep Saifuddin Chalim, MA diwakili oleh Ketua IV DR.H.Akhsan Usthadhi SH MH menyampaikan, Pergunu sudah membeasiswai setiap anggota di daerah untuk menempuh perkuliahan di dalam maupun di luar negeri.
“Kita sudah menguliahkan anggota sampai S3 ke luar Negeri bagi anggota”, beber H.Akhsan.
Akhsan juga menambahkan, kepada pengurus yang sudah dikukuhkan agar bisa memberi pembelajaran yang maksimal kepada para pelajar.
“Bimbing siswa, agar selalu terhindar dari hal hal yang negatif akibat pergaulan yang salah, bimbing mereka untuk terhindar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang bisa merusak generasi”, terangnya.
Bupati Lahat dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus cabang PERGUNU.
“Semoga dengan telah dikukuhkannya persatuan guru Nahdlatul Ulama ini, akan semakin memberi warna bagi pendidikan di Kabupaten Lahat demi menciptakan pelajar yang agamais”, harapnya.
Aswari juga menambahkan, semoga para pengurus yang terbentuk bisa memberi kontribusi demi tercapainya Indonesia damai.
“Melalui pengukuhan PERGUNU dan Istighotsah mari kita menuju Indonesia yang Damai”, tutupnya.

Penulis : Rensy

editor : kang iqbal96

publish : rensy

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password